Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Bakal Luncurkan iOS 18, Berlimpah Fitur Berteknologi AI
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) bakal diselenggarakan pada 10 Juni 2024 mendatang. Seperti biasa, raksasa teknologi asal Cupertino akan mengumumkan perangkat lunak generasi terbaru iOS 18 untuk iPhone, iPad, dan banyak lagi.

Kabarnya, iOS 18 bakal hadir dengan banyak fitur AI seperti salah satunya fitur peringkasan notifikasi. Fitur ini akan meringkas segala pemberitahuan, artikel berita serta mampu menyalin memo suara.

Baca Juga:
Apple Bakal Tingkatkan Kemampuan Baterai iPhone 16 Pro Max

Siri juga dikatakan memiliki kemampuan lebih untuk nada percakapan yang lebih banyak. Oleh karena itu, versi perangkat lunak yang akan datang akan fokus pada kecerdasan proaktif.

Fitur-fitur lainnya yang juga hadir akan membantu dalam kehidupan sehari-hari pengguna. Selain itu, laporan tersebut menyatakan bahwa Apple mungkin memperkenalkan alat pengeditan foto berbasis AI dan juga peningkatan pada aplikasi Kalender.

Tak hanya itu, Apple juga akan menggunakan pemrosesan pada perangkat untuk fitur AI ini. Perusahaan mungkin berencana untuk menawarkan layanan AI melalui cloud yang didukung oleh chip silikon Apple di pusat datanya.

Baca Juga:
Rumor Apple Bakal Rilis iPhone 17 Slim pada September 2025

Sayangnya, Apple tidak akan mengumumkan chatbot miliknya saat ini. Hal ini karena perusahaan tertinggal dalam bidang Gen AI. Namun, Apple dapat mengumumkan kemitraannya dengan OpenAI di WWDC tetapi kemudian perusahaan tersebut pada akhirnya dapat merilis chatbot yang terintegrasi secara mendalam.

Apple juga telah berbicara dengan Google untuk Gemini AI di iOS 18 tetapi sejauh ini belum ada kesepakatan yang tercapai. Terlepas dari itu, perusahaan akhirnya akan memasuki dunia AI dalam waktu beberapa minggu.

SHARE:

Berantas Praktik Judi Online, Kominfo Blokir 2,1 Juta Situs

Liburan Idul Adha, Cek Kondisi Mobil Setelah Digunakan Perjalanan Jauh