HomeLatest NewsApple Rilis MacBook Pro, Makin Ciamik Berkat Touch Bar OLED

Apple Rilis MacBook Pro, Makin Ciamik Berkat Touch Bar OLED

Technologue.id, Jakarta – Apple telah resmi meluncurkan laptop terbaru yang bernama MacBook Pro, acara berlangsung di Amerika Serikat (27/10/16). Menghadirkan tiga produk andalan Apple, mulai dari layar 13 inci, sampai 15 inci, masing-masing menggunakan prosesor keluarga Intel.

Pada generasi terbaru kali ini, Apple mampu memangkas MacBook Pro mulai dari berat dan ukuran yang semakin ringan, ditambah dengan desain yang amat tipis. Selebihnya, perangkat tetap menggunakan bahan metal dan ciri khas MacBook yang terdapat logo Apple di balik layar.

Selain itu, fitur yang berbeda dari pada MacBook sebelumnya adalah, menyematkan panel Touch Bar OLED pada bagian keyboard. Tentu berkat adanya Panel Touch Bar tersebut, menggantikan tombol Function yang biasa berada di deretan tombol keyboard.

Touch Bar berfungsi sebagai panel layar sentuh yang bisa diatur sesuai keinginan pengguna. Kemudian, dapat memunculkan navigasi jalan pintas seperti, bookmark browser, daftar emoji, memutar musik, edit foto, sampai bisa mengakses siri.

Tak hanya itu, Microsoft juga mengembangkan Microsoft Office pada panel MacBook Pro untuk memudahkan saat menggunakan Word, Excel, PowerPoint dan Outlook.

Dilansir 9to5mac, “pengguna dapat mengakses pintasan pada panel Touch Bar di MacBook Pro seperti, mengatur pilihan teks, ketebalan, garis miring, garis bawah, warna teks dan penggunaan bullets. Hanya cukup menekan tombol pada layar Touch Bar,” Ujar Phil Schiller, Chief Marketing Apple.

Nah, fitur tambahan lainnya yang di suguhkan Apple yaitu, disamping panel Touch Bar tersedia tombol yang berfungsi sebagai Touch ID. Tombol ini digunakan untuk melakukan otentikasi dan pembayaran Apple Pay melalui sensor pemindai sidik jari.

Sementara untuk ketersediaannya, mulai hari ini MacBook Pro sudah mulai dijual di Amerika Serikat. Belum ada informasi kapan masuk ke Indonesia.

Baca Juga:
CEO APPLE EJEK BLACKBERRY

ANDROID SEGERA DAPAT ‘WARISAN’ APLIKASI CHATTING BUATAN APPLE?

BERKUNJUNG KE JEPANG, CEO APPLE SEMPATKAN MAIN SUPER MARIO RUN

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More