Technologue.id, Jakarta – Smartphone berkamera ganda tengah ngetren di kalangan pencinta gadget. Produsen gadget asal Taiwan tak mau kehilangan momen untuk meluncurkan produk anyar berkamera ganda di garis keluarga Zenfone.

Rencananya kamera ganda bakalan tersemat di smartphone Asus Zenfone Zoom. Pernyataan ini diungkap langsung oleh Muhammad Firman, Head of Public Relation and E-marketing ketika memperkenalkan Zenfone 3 ZE552KL di Jakarta.

Firman mengklaim produk berkamera ganda yang tengah digarap tim kreatif Asus tidak akan masuk dalam jajaran Zenfone 3. “Rencanya kami akan menghadirkan di Zenfone 4. Tapi Asus akan merilis perangkat Zenfone Zoom dengan dua kamera terlebih dulu,” jelas Firman.

Akan tetapi, Firman masih belum mau mengungkap spesifikasi detail yang akan dibenamkan di Zenfone Zoom. Meski begitu ia memastikan fungsi dua kamera yang ada di produknya nanti bakalan memaksimakan fungsi zoom di hasil tangkapan gambar.

“Nanti bisa optical zoom mencapai empat kali. Jadi memaksimalkan hasil foto,” imbuh Firman saat ditemui Technologue.id, Selasa (13/12/2016).

Soal kepastian Zenfone Zoom bakalan masuk ke Indonesia, Firman berkilah bahwa perusahaannya sedang dalam pertimbangan. Pasalnya, ponsel pintar tersebut nantinya harus mengikuti aturan terkait sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

“Kalau lolos sih, Zenfone Zoom bakalan jadi perangkat dua kamera pertama Asus yang bertandang ke Indonesia. Mudah-mudahan dapat diperkenalkan pada kuartal satu atau dua tahun depan,” tandas Firman.

Baca juga :
Zenfone Baru Meluncur di Indonesia, Pakai RAM dan Storage Luas
Ada Dua Varian Baru Asus Zenfone 3, Lebih Baguskah?
ZenFone 3 Max Mendarat di Indonesia