Begini Cara Selamatkan Video Kesayangan Anda di Vine

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Vine sedang di ambang kematian. Twitter, perusahaan pemilik platform tersebut, memutuskan untuk menonaktifkan Vine dalam beberapa bulan mendatang. Alhasil saat ini, user tidak bisa merekam maupun mengunggah konten baru.

Lalu bagaimana nasib video-video yang sudah diunggah di Vine? Twitter mengatakan bakal menyimpan konten yang sudah ada, tetapi tetap saja itu bukan jaminan kalau suatu hari nanti Vine beserta seisinya akan dilenyapkan tanpa jejak.

Nah, semisal Anda ingin menyelamatkan beberapa video favorit dari Vine, ikuti saja langkah yang sudah redaksi rangkumkan berikut:

1. Bukalah situs RIPVine.co. Situs ini adalah layanan yang bersedia mengonversikan video singkat di Vine menjadi format MP4 secara cuma-cuma.

2. Karena melacak video berdasarkan uploader-nya, maka masukkan username Anda atau pengguna lain yang Vine-nya ingin Anda abadikan. Kemudian klik tombol berwarna ungu bertuliskan ‘Backup Your Vines’.

3. Kemudian, Anda akan mendapati semua video yang diunggah akun tadi. Setiap video yang ditampilkan bisa diputar. Kalau Anda ingin mengunduhnya, langsung saja klik tombol ‘Download’ di bawah video tersebut.

Tak lama, proses pengunduhan akan dimulai dan Anda akan mendapati file MP4 dari video tersebut dengan kualitas seperti video aslinya.

Begitulah cara mudah menyimpan video Vine dengan memanfaatkan situs RIPVine seperti dilansir oleh AddivtiveTips (31/10/16). Yuk dicoba!

 

Baca juga:

PERNAH UPDATE APLIKASI TAPI PERFORMANYA MALAH BURUK? DOWNGRADE SAJA!

6 TRIK BELANJA ONLINE YANG MUNGKIN BELUM ANDA KETAHUI

CARA MEMBELAH LAYAR DI ANDROID 7.0 NOUGAT

- Advertisement -

Latest News

Related Stories