Berburu Kamar Kosan Pakai Foto 360 di Aplikasi Mobile

Technologue.id, Jakarta – Mencari kamar sewaan alias kos-kosan masih dibutuhkan oleh sebagian kalangan masyarakat seperti mahasiswa atau pekerja yang belum menikah dan masih tinggal sendiri. Tak jarang mereka mencari kosan memanfaatkan internet, termasuk listing informasi yang disediakan Google.

Akan tetapi, permasalahannya kemudian, data kost yang tersedia di internet tersebut terkadang tidak lengkap dan tidak update. Bahkan, ada iklan kos yang diposting sejak 5 tahun lalu, harga sewa yang sudah berubah dari iklan internet. Belum lagi, banyak data kost yang tidak memiliki alamat lengkap, susah dicari di peta, dan tidak memiliki foto yang lengkap.

Startup asal Yogyakarta, mencoba memecahkan masalah tersebut dengan menghadirkan layanan pencarian rumah kos. Perusahaan rintisanbernama Mamikos tersebut mengklaim selalu menyajikan informasi terbaru dan akurat bagi para pengguna layanannya.

Aplikasi Mamikos (Technologue.id)

Mamikos juga sudah tersedia berupa aplikasi bagi para pengguna Android melalui toko aplikasi Google Play Store. Di dalam aplikasinya terdapat berbagai fitur yang bisa mempermudah penggunanya dalam mencari kosan, salah satunya jelajah kamar secara virtual menggunakan foto 360.

Saat ini Mamikos memiliki lebih dari 10 ribu data kos dari seluruh Indonesia terutama Kost di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bandung, Surabaya dan Jogja. Perusahaan ini berjanji bakalan segera merambah ke kota-kota besar lainnya.

Data kost yang ada di Mamikos diperoleh terutama dari pengambilan data langsung oleh Mamikos di kost tersebut. Pengambilan informasi langsung itu dilakukan untuk memastikan mendapatkan data lokasi dan fasilitas akurat serta foto lengkap.

Sejak dirilis November 2015 lalu, aplikasi Mamikos sudah diunduh lebih dari 45 ribu pengguna di Google Play dan setiap harinya digunakan oleh lebih dari 1000+ pengguna aktif. Setiap hari sekitar 100-150 pesan ke kost-kostan dikirim oleh pencari kost kepada kost melalui Mamikos , dan ada sekitar 200 kost disimpan dalam favorit setiap harinya.

Baca juga :
BuatKontrak.com, Solusi Bagi Bisnis Kecil Biar Tidak Diakali Hukum
Mau Sukses, Ekosistem Startup Indonesia Wajib Punya 3C
Pakai Jasa Airfrov, Bisa Titip Belanja di Luar Negeri

 

Recent Articles

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Kisah Hidup Karakter Antonio dari Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game mobile battle royale paling populer di dunia saat ini. Game ini memiliki sistem karakter yang...

TikTok Hapus 50 Juta Video Bermasalah di Paruh Kedua 2019

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi media sosial TikTok mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus lebih dari 49 juta video dari platformnya selama paruh kedua...

Bercerai dengan Intel, Segini Keuntungan yang Didapat Apple

Technologue.id, Jakarta - Dalam gelaran WWDC 2020, Apple mengkonfirmasi perpisahannya dengan Intel. Sejumlah pihak menilai keputusan ini diambil guna menghemat pengeluaran perusahaan.

WFH Bikin Penjualan PC Meningkat Secara Global

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 banyak mengubah paradigma tentang banyak hal, termasuk bisnis. Beberapa industri ada yang berdampak sangat buruk, namun di...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here