Technologue.id, Jakarta – Juni lalu, BlackBerry mengakui pihaknya telah menelan kerugian sebesar Rp 9 triliun triliun. Gara-garanya, penjualan handset pabrik asal Kanada itu tidak memuaskan.

Menariknya, BlackBerry tak mau beranjak dari industri smartphone. GSMArena malah mengendus kalau mereka tengah menyiapkan tiga smartphone anyar. Ponsel yang akan diberi ‘nyawa’ sistem operasi Android itu bakal digarap bersama dengan Alcatel, produsen ponsel asal Tiongkok.

Ketiga perangkat itu kabarnya akan diluncurkan secara berangsur-angsur, dengan spesifikasi dan banderol yang kian meningkat. Sejauh ini, tiga gadget itu berhasil diidentifikasi sebagai Neon, Argon, dan Mercury.

BlackBerry Neon kemungkinan tak jauh berbeda dengan ponsel Android kelas menengah lain. Dengan layar 5,2 inci, Neon isunya menawarkan SoC Snapdragon 617, RAM 3GB, ROM 16GB, baterai 2.610mAh, serta kamera 13MP dan 8MP. Produk yang akan tetap mengusung keyboard fisik ala BlackBerry ini dirumorkan hadir pada bulan ini atau Agustus.

Sementara Argon hadir lebih bertenaga, dengan SoC Snapdragon 820, RAM 4GB, ROM 32GB, baterai 3.000mAh, serta kamera 21MP dan 8MP. Perangkat 5,5 inci tersebut diyakini juga memiliki sensor sidik jari dan port USB Type-C. Oktober 2016 konon sudah diplot sebagai bulan kelahiran BlackBerry Argon.

Untuk tahun depan, BlackBerry siap menghadirkan Mercury. Dengan ukuran layar yang lebih kecil, yaitu 4,5 inci saja, Mercury menyimpan SoC Snapdragon 625, RAM 3GB, ROM 32GB, juga baterai 3.400mAh di dalamnya. Sedangkan untuk shooter-nya, ada 18MP dan 8MP di bagian belakang dan depan.

Prediksi Anda, mana yang akan lebih laku, trio Android di atas ataukah Priv, ponsel premium pertama BlackBerry?

 

Baca juga :

BLACKBERRY RUGI RP 9 TRILIUN, TAPI BELUM KAPOK

ANDROID TAK PAKAI NAMA JAJANAN INDONESIA, SAYANG SEKALI!

OPPO PERKENALKAN SMARTPHONE TERJANGKAU UNTUK MUDIK