HomeLatest NewsBisnis smartphone Microsoft sudah tak punya harapan

Bisnis smartphone Microsoft sudah tak punya harapan

Technologue.id, Jakarta – Microsoft pekan lalu telah menerbitkan laporan keuangan kuartalnya yang berakhir pada 30 September 2016. Secara keseluruhan, profit mereka menurun dibanding tahun lalu, yakni sebesar 4 persen. Sedangkan revenue-nya yang sebesar Rp 266 triliun tak beda jauh daripada tahun lalu.

Hal ini sedikit banyak diakibatkan oleh lesunya beberapa bisnis mereka, utamanya bisnis ponsel. Tercatat, pemasukan dari sektor tersebut menurun 72 persen. Alhasil, spekulasi kalau raksasa Redmond ini bakal segera meninggalkan pasar smartphone atau paling tidak melupakan misi untuk menghidupi OS Windows untuk mobile pun semakin kuat.

Prediksi yang terakhir itu bisa jadi adalah yang paling mungkin ditempuh, mengingat bulan ini tersiar kabar kalau Microsoft akan mengenalkan dua gadget Android. Kabarnya, gawai itu siap diluncurkan akhir tahun 2016.

Di sisi lain, Microsoft masih bisa agak lega. Sebab, bisnis layanan cloud-nya begitu diminati dengan bukti revenue yang naik 6 persen menjadi Rp 83 triliun. Ada juga komoditas lain mereka yang menguntungkan, yaitu Office 365 yang pemasukannya tumbuh 51 persen dari tahun lalu.

 

Baca Juga :

SINDIR SAMSUNG, MOTOROLA MALAH DISERANG PENCINTA NOKIA

INIKAH PONSEL TERAKHIR DARI MICROSOFT DAN NOKIA?

SMARTPHONE ANDROID NOKIA D1C BARU, TERUNGKAP DI GEEKBENCH

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More