Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Circle to Search di Android Mendapatkan Fitur Pencarian Audio dan Musik
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Samsung Galaxy AI kini dilengkapi dengan fitur terbaru dari Google Circle to Search yakni mengidentifikasi lagu dan audio klip populer. Sebelumnya, fitur ini memungkinkan pengguna mengumpulkan detail tentang apa pun di layar mereka hanya dengan menggambar lingkaran di sekelilingnya.

Informasi tersebut berasal dari akun X (Twitter) @AssembleDebug, yang menemukannya saat pembongkaran APK. Menurut laporan, versi beta terbaru dari aplikasi Google yang memfasilitasi Circle to Search memiliki string kode yang merujuk pada tombol pencarian Audio baru. 

Baca Juga:
Remote Working Lebih Praktis, Intip 3 Cara Maksimalkan Fitur Galaxy AI Bahasa Indonesia

AssembleDebug berhasil mengaktifkan UI untuk tombol baru ini, yang terlihat seperti not musik. Tombol tersebut muncul di sebelah tombol yang ada untuk terjemahan teks di layar.

Namun, saat ini tombol tersebut tidak berfungsi dan Google belum memberikan penjelasan resminya. Berdasarkan ikon catatan audio, ada spekulasi bahwa mengklik tombol tersebut memungkinkan Circle to Search menggunakan mikrofon ponsel untuk menganalisis suara di sekitar.

Baca Juga:
3 Cara Foto Ala Pro Fotografer dengan Bokeh yang Epic Galaxy S24 Series

Jika mendeteksi lagu atau klip audio populer, fitur tersebut akan memberikan informasi yang relevan. Mungkin juga Circle to Search memungkinkan pengguna menyenandungkan lagu untuk diidentifikasi. Kuncinya, harus sudah ada ikon mikrofon di bilah pencarian yang memungkinkan fitur pencarian lagu.

Namun jika fitur tersebut berfungsi seperti yang diharapkan, maka akan menyederhanakan identifikasi lagu dan pengambilan informasi untuk perangkat Android. Mudah-mudahan, versi beta aplikasi Google yang akan datang akan memperjelas fungsi tombol dengan mengaktifkannya.

SHARE:

Cegah Serangan Ransomware, Ini yang Perlu Diperhatikan Pemerintah

Berkali-kali Diserang Hacker, Apakah Pemerintah Akan Lebih Aware?