Dengan Kemala, Twitter dan pemerintah siap dengar keluhan warga

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Biasanya, orang yang terkoneksi dengan internet adalah konsumen informasi. Kebetulan, Twitter yang sifatnya real-time dan digunakan oleh banyak penduduk dari beragam belahan dunia sangat cocok untuk mengakomodasi hal itu.

Di tengah susahnya menaikkan jumlah pengguna untuk mengejar seteru abadinya, Facebook, Twitter Indonesia telah menggalang kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Kedua belah pihak ingin meningkatkan pelayanan publik dan berinteraksi sekaligus merespons keluhan, masukan, hingga pertanyaan warga dengan cepat. Nama program yang mereka usung adalah Kemala, Kelola Melantas Masyarakat.

Mengutip blog resmi Twitter Indonesia (01/10/16), Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pun praktis menjadi institusi pemerintahan pertama di Indonesia yang menggunakan Twitter lewat programnya yakni Kemala untuk menjalankan praktik e-governance yang lebih efisien dan transparan.

Baik warga Jawa Tengah atau yang berkepentingan dengan pemerintah setempat dipersilakan untuk berpartisipasi dalam Twitter Kemala ini. Caranya mudah saja. Kirimkan sebuah tweet berikut perihal yang ingin Anda utarakan sembari bubuhkan tagar #KemalaJateng. Nanti, cuitan Anda itu akan direspons oleh institusi terkait di lingkup Pemprov Jateng.

“Kami percaya bahwa Twitter merupakan platform yang sesuai untuk membantu kami memberikan pelayanan publik yang lebih baik lagi. Twitter Kemala akan membantu kami merespon dan bertindak dengan cepat terhadap kebutuhan warga Jawa Tengah, di manapun mereka berada,” begitu terang Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah yang juga tercatat sebagai kepala daerah paling aktif di media sosial berlambang burung itu di akun @ganjarpranowo.

 

Baca juga:

SEBERAPA PENTING TWITTER BAGI UMAT MANUSIA?

TWITTER DIISUKAN BAKAL DIJUAL, SIAPA SAJA PEMINATNYA?

AKHIRNYA, TWITTER EKSKLUSIFKAN 140 KARAKTER PER TWEET

- Advertisement -

Latest News

Related Stories