Technologue.id, Jakarta – Dewasa ini, pengguna Facebook faktanya sudah sangat banyak dan kemungkinan besar masih akan bertambah. Walaupun jejaring sosial itu sudah berusia lebih dari 10 tahun, sedari dua tahun lalu grafis pertumbuhan penggunanya belum pernah menurun.

Sampai 30 Juni lalu, perusahaan yang dinakhodai oleh Mark Zuckerberg itu mengklaim sudah memiliki 1,7 miliar pengguna aktif bulanan, atau naik 15 persen dari tahun lalu. Sebagian besar pengguna Facebook sendiri berasal dari kawasan Asia-Pasifik.

Demografi pengguna aktif bulanan Facebook

Pertambahan pengguna Facebook ini kemungkinan dipacu oleh sejumlah fitur baru mereka, seperti Facebook Live dan video 360 derajat. Redaksi pun yakin Facebook tak akan memanfaatkan tren video sampai di sini saja.

Sementara untuk urusan revenue, Q2 2016 tercatat sebagai periode pemasukan terbanyak Facebook sejauh ini. Ada sekitar Rp 86 triliun yang masuk ke pundi-pundi Facebook yang sebagian besarnya bersumber dari iklan. Raupan ini meningkat cukup banyak dari kuartal sebelumnya yang sempat anjlok ke Rp 71 triliun. Tak ayal, net income Facebook meroket hingga Rp 27 triliun, naik Rp 6 triliunan dari Q1 2016.

 

Baca juga:

SALE STOCK INDONESIA KINI PUNYA AKUN RESMI DI LINE

BERAPA KUOTA DATA DIHABISKAN NONTON BIGO LIVE DAN NONO LIVE?

RAYAKAN ULTAH, BLIBLI.COM RAYU MASYARAKAT BELANJA ONLINE PAKAI PROMO