Huawei Nova Rilis, Kembaran Dari Nexus 6P

Technologue.id, Jakarta – Resmi Huawei merilis produk terbaru yang bernama Nova. Bulan lalu perusahaan sempat memperkenalkan Nova dan Nova Plus dalam acara IFA 2016 yang bertempat di Berlin, Jerman. Kini, Nova sementara siap dipasarkan ke konsumen di negara asalnya yaitu Tiongkok secara online.

Huawei Nova sepenuhnya mirip dengan Nexus 6P yang diluncurkan Huawei pada tahun lalu. Dimulai dari kesamaan desain, tata letak kamera dan finger print, serta bahan bodi yang menggunakan bahan metal.

Nova sendiri muncul dalam dua varian, versi RAM 3GB / ROM 32GB dan RAM 4GB / ROM 64GB, keduanya dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 625. Nah, berbeda dengan Nexus 6P, Nova terdapat slot MicroSD agar penyimpanan memori dapat diperluas. Dikemas baterai yang cukup besar sekitar 3020 mAh.

Selain itu, perangkat ini memiliki spesifikasi yakni bodi terbalut bahan metal, dengan bobot sekitar 146g berdimensi 7,1mm, ditambah layar seluas 5inci Full HD. Mendukung pengaturan dual SIM dengan jaringan 4G LTE. Sedangkan, antar muka yang digunakan Nova menggunakan EMUI 4.1 yang berbasiskan pada sistem Android 6.0 Marshmallow.

Kemudian disektor kamera utama menempatkan 12MP f/2.0 dan kamera depa 8MP. Huawei mengklaim saat pengambilan gambar hadir dengan kecepatan yang tinggi, mampu mengambil objek hanya dalam waktu 0,2 detik saja. Seperti yang dilansir Gizmochina (15/10/16).

Mengenai harga, Huawei mematoknya pada versi RAM 3GB adalah $312 atau sekitar Rp.4jutaan, sedangkan untuk RAM 4GB lebih mahal yakni $356 atau Rp.4,6jutaan. Sementara itu terdapat beragam varian warna Bright Moon White , Champagne Gold, dan Rose Gold.

Baca Juga :
MIMPI BESAR HUAWEI SEBENTAR LAGI TERCAPAI

HUAWEI SIAPKAN SMARTWATCH, SEKEREN APA YA ?

HUAWEI SEGERA UMUMKAN CHIPSET TERBARU?

Latest News

Daftar Game Ekslusif Xbox yang Bakal Rilis di 2021

Technologue.id, Jakarta - Tahun baru, yang berarti ada pertandingan baru di depan mata. Bagi yang suka game konsol, ada banyak game eksklusif...

Microsoft Akan ‘Hidupkan’ Kembali Orang yang Telah Meninggal

Technologue.id, Jakarta - Teknologi jika digunakan dengan baik bisa membantu dalam setiap sendi kehidupan masyara. Misalnya, perkembangan ponsel yang begitu cepat, membuat...

Render iPad Pro 2021 Beredar

Technologue.id, Jakarta - Bocoran terkait iPad Pro 2021 kembali mencuat. Kali ini bocoran datang dari pembocor kenamaan, David Kowalski.

Samsung Ikut Tren Tanpa Charger di Paket Pembelian Ponsel

Technologue.id, Jakarta - Menghilangkan charger dalam paket pembelian ponsel tengah menjadi tren belakangan ini. Setelah pertama kali dipelopori oleh Apple, Samsung pun...

Pentingnya Kualitas Telekonferensi bagi Bisnis di Masa Pandemi

Technologue.id, Jakarta - Di masa pandemi seperti sekarang ini, kualitas telekonferensi menjadi suatu hal yang mutlak dalam menjalankan suatu bisnis. Hal ini...

Related Stories

2 Comments

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here