Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ini Alasan Game Helldivers 2 Dilarang Beredar di Steam
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Game Helldivers 2 masih dilarang di Steam terkait kontroversi terkait keharusan memiliki akun PlayStation Network (PSN) untuk dapat memainkannya. Ha ini tentu tidak disambut baik oleh komunitas, yang menyebabkan banyak ulasan negatif dan pemain berusaha mendapatkan pengembalian dana.

Dikutip dari Neowin, orang-orang yang tinggal di lebih dari 170 negara di mana akun PSN tidak dapat dibuat masih dilarang membeli Helldivers 2 melalui Steam selama lebih dari seminggu sejak keputusan tersebut dibuat.

Saat ini, belum diketahui kapan, atau bahkan apakah, langkah tersebut akan dibatalkan oleh perusahaan. PCGamesN (melalui Blue's News) memposting teks pesan Discord dari CEO Arrowhead Johan Pilestedt yang ia buat pada hari Sabtu. Berdasarkan pesannya, sepertinya masalah khusus ini tidak akan hilang dalam waktu dekat.

"Pembicaraan mengenai pembatasan wilayah masih berlangsung dan tidak bergantung pada hal tersebut. Saya tidak punya informasi lebih lanjut. Kami (Arrowhead) tetap ingin game ini tersedia di mana saja," kata Johan Pilestedt.

Masalah terkait persyaratan akun PSN ini secara keseluruhan sejauh ini tidak mempengaruhi penjualan game tersebut di Steam. Helldivers 2 masih menjadi game terlaris kelima di toko game digital Valve saat ini. Ini juga merupakan game keenam yang paling banyak dimainkan di Steam saat ini, dengan lebih dari 90.000 pemain secara bersamaan hingga tulisan ini dibuat.

Baca Juga:
Rumor Nintendo Switch 2, Layar OLED hingga Peningkatan Tampilan UI

Kontroversi PSN berlanjut dengan peluncuran Sony Ghost of Tsushima versi PC yang akan datang. Game besutan pengembang Sucker Punch ini juga membutuhkan akun PSN untuk mengakses mode multipemainnya.

Sementara kampanye pemain tunggal game ini tidak memerlukan akun PSN. Namun, gamer PC yang telah melakukan pre-order game tersebut melaporkan bahwa mereka telah menerima pengembalian dana otomatis jika mereka tinggal di negara di mana mereka tidak dapat membuat akun PSN.

Diberitakan oleh Eurogame, perwakilan Steam memberi tahu beberapa pemain Helldivers 2 bahwa penerbit game tersebut, Sony, menariknya dari penjualan di wilayah di mana PSN tidak tersedia, bukan dilakukan oleh Steam sendiri.

Seperti diketahui, awal bulan ini, Sony mengumumkan bahwa pemain Helldivers 2 di Steam akan segera diminta untuk terhubung ke akun PSN demi keselamatan dan keamanan. Dikatakan bahwa ini akan selalu menjadi persyaratan bagi pemain di PC.

SHARE:

Tak Sampai 1% PC Windows Kena Gangguan CrowdStrike, Dampaknya Bikin Chaos!

Microsoft Catat BSOD CrowdStrike Serang 8,5 Juta PC Windows di Dunia