Technologue.id, Jakarta – Apple memang baru beberapa hari lalu memamerkan iPhone 7, tetapi spekulasi suksesor smartphone tanpa headphone jack itu sudah muncul. Analis KGI yang terkenal dengan prediksinya yang baik terkait produk Apple, Ming-Chi Kuo, meyakini iPhone yang rilis tahun depan bakal mengadopsi satu fitur unggulan iPhone 7 Plus.

Mengutip MacRumors (9/9/16), fitur yang dimaksud itu adalah dual-camera.

Ya, versi Kuo, dual-camera bakalan menjadi fitur eksklusif iPhone. Namun, belum bisa diketahui secara pasti apakah dual-camera hanya akan diberikan pada iPhone 8 Plus atau versi orisinalnya juga kebagian.

Kuo lebih condong ke opsi pertama. Alasannya, fitur yang mengizinkan user untuk memotret dengan standar fotografer profesional itu tergolong sebagai komponen mahal di dalam iPhone 7 Plus. Maka dari itu, kurang bijak rasanya kalau dual-camera juga diberikan pada iPhone 8 orisinal. Di sisi lain, dual-camera pun dapat dijadikan pembeda, antara versi biasa dan advanced-nya.

- Advertisement -

Selain itu, Kuo turut mengindikasikan kalau dual-camera di iPhone 8 nantinya bakal diperkuat. Jika iPhone 7 Plus hanya memiliki OIS di kamera wide-angle-nya, maka ia meramalkan kalau dua kamera utama iPhone 8 nanti masing-masing akan mempunyai OIS sendiri.

Rumor ini sebenarnya tak berlebihan, mengingat tahun depan adalah tepat satu dekade launching iPhone pertama. Tentu, bakal banyak masyarakat, utamanya Apple fan boy, yang berharap banyak pada iPhone yang lahir tahun depan.

 

Baca juga:

KLONINGAN IPHONE 7 DAN 7 PLUS SUDAH MUNCUL, HARGANYA SUPER MURAH!

SELAIN DUAL-CAMERA, INI DETAIL SPEK MENAWAN IPHONE 7 DAN 7 PLUS

3 KELEMAHAN IPHONE 7 YANG BIKIN PEMAKAI ANDROID KIAN JUMAWA