Technologue.id, Jakarta – Pandangan bahwa smartphone adalah barang elektronik yang rapuh dari segi fisik kian hari kian terkikis. Alasannya, handset keluaran terbaru kerap mengusung fitur maupun teknologi canggih.

Nah, sebentar lagi, Anda bahkan tak perlu khawatir berlebihan ketika ponsel Anda jatuh dari ketinggian 1,6 meter. Asalkan handset itu mendapat proteksi Gorilla Glass 5, niscaya tidak ada cacat fisik yang bakal ditemui.

Corning, kreator pelindung bodi populer itu, mengklaim bahwa Gorilla Glass generasi kelimanya bisa melindungi hal-hal yang tidak diinginkan saat ada smartphone yang jatuh dari ketinggian itu. Di versi keempatnya, perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat itu sebenarnya sudah berhasil menciptakan teknologi kaca yang tahan jatuh dari ketinggian sekitar kantong celana orang dewasa. Namun ternyata, 63 persen ponsel jatuh berasal dari ketinggian antara pinggang dan bahu. Berangkat dari masalah itu, Corning pun meng-upgrade Gorilla Glass.

- Advertisement -

Dijadwalkan, Gorilla Glass 5 siap dipasarkan di ujung tahun ini. Akan tetapi, karena Corning belum secara gamblang menyebut ponsel mana saja yang akan mengadopsi teknologi termutakhirnya, semua orang pun jadi bebas berspekulasi. Samsung Galaxy S8 kah yang bakal memamerkannya pertama kali? Atau Anda punya prediksi lain?

 

Baca juga:

FACEBOOK MESSENGER SAMAI REKOR WHATSAPP

SEBERAPA PENTING INDONESIA BAGI BISNIS HUAWEI?

NETIZEN LEBIH PILIH POKÉMON GO DARIPADA CARI PACAR