Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kehilangan Pelanggan, Netflix Berencana Luncurkan Paket Nonton Gratis
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Jumlah layanan streaming yang tersedia untuk langganan bulanan, seperti Netflix dan Disney+, terus meningkat. Saat ini, banyak konsumen yang kesulitan mengetahui berapa banyak uang yang dikeluarkan untuk layanan tersebut.

Namun, situasi ini berdampak negatif terhadap perekonomian konsumen. Meningkatnya persaingan dan kebutuhan untuk menghemat uang mendorong pengguna melakukan pengurangan yang menyebabkan beberapa platform kehilangan pelanggan.

Baca Juga:
Gandeng Samsung, Netflix Bangun Pop Up Experience Squid Game Sarat Tantangan Maut

Tidak diragukan lagi, yang paling terpengaruh oleh tren ini adalah Netflix. Meskipun mengalami pertumbuhan selama hampir satu dekade, Netflix tidak mampu menghentikan penurunan basis penggunanya baru-baru ini.

Di masa lalu, platform ini berupaya untuk mengekang hal tersebut dengan menghilangkan berbagi akun. Kini, Netflix sedang mengerjakan paket gratis untuk menarik pengguna.

Netflix bertujuan untuk mendapatkan kembali pengguna yang hilang karena kenaikan biaya berlangganan. Di antara rencana perusahaan adalah paket yang sepenuhnya gratis dan didukung iklan.

Sayangnya, paket ini tidak akan tersedia untuk semua orang. Netflix akan menawarkan paket gratis yang didukung iklan kepada pengguna di Asia dan Eropa, bukan di AS. Ini bukan pertama kalinya platform tersebut mencoba inisiatif semacam itu. Meskipun terdapat hasil positif dari uji coba serupa sebelumnya, perusahaan tidak melanjutkan proyek tersebut.

Baca Juga:
Netflix Ungkap Kehadiran Game Petualangan Terbaru, Hades hingga Braid

Baru-baru ini, Netflix memperkenalkan paket yang didukung iklan yang disebut Standar dengan Iklan. Paket ini diluncurkan pada Juli 2023, bertepatan dengan penghapusan paket bebas iklan termurah. Namun perubahan ini hanya menghasilkan tanggapan negatif.

Namun, paket yang sepenuhnya didukung iklan gratis mungkin merupakan solusi yang dicari perusahaan. Seperti diketahui, kualitas konten di platform ini cukup dipertanyakan selama beberapa waktu. Oleh karena itu, banyak orang percaya bahwa penetapan harga platform ini tidak dapat dibenarkan.

SHARE:

Penembakan Trump Bikin Elon Musk Ingin Ciptakan Baju "Iron Man"

23 Model iPhone yang Bisa Upgrade ke iOS 18