Technologue.id, Jakarta – Hari ini (14/9/2016) dalam gelaran Technology Day 2016 Vol. II Lenovo meluncurkan jajaran produk dengan fokus pada solusi penyimpanan data, pembaruan server dengan desain modular, dan peluncuran perangkat komputer penunjang produktivitas terbaru untuk mendukung para pelaku bisnis.

Adapun serangkaian produk Lenovo tersebut berupa storage, server, laptop serta komputer desktop yang diluncurkan, mencakup Lenovo Storage V5030, Lenovo Storage V3700 V2 dan Lenovo Storage V3700 V2 XP, Lenovo Storage S2200, Lenovo Storage S3200. Selain itu, adapula produk Lenovo System x3850 X6 & Lenovo x3950 X6, LenovoV310, dan Lenovo Desktop S510 Tower & S510 SFF, serta tak ketinggalan pula kehadiran generasi lanjutan dari perangkat Lenovo ThinkCentre Tiny-In-One (TIO) 22 inch, Lenovo Tiny-In-One 24 inch.

BACA JUGA:

TECHNOLOGY DAY 2016 VOLUME II RESMI DIGELAR, FOKUS PADA SOLUSI BAGI PELAKU BISNIS

- Advertisement -

Ditengah geliat pasar komputasi awan yang ada saat ini, kehadiran lini produk storage yang diperkenalkan Lenovo, menurut Irene Santosa, SMB Lead Lenovo Indonesia, bukanlah merupakan pesaing. “Justeru storage kami sebagai kesempatan lain bagi Lenovo. Sebab layanan cloud juga membutuhkan storage. Dan Lenovo storage kami merupakan infrastruktur untuk simpan data,” katanya.

Paling menarik, diantara jajaran produk terbaru ini Lenovo turut memperkenalkan seri PC yang mengalami pembaruan dengan desain modular. Termasuk dalam keluarga komputer All-in-One, TIO terbaru ini hadir dengan dua pilihan, yakni 21,5 dan 23,8 inci FHD.

“PC modular yang dapat dipisah ini dasarnya terbagi kedalam dua komponen, yaitu monitor dan PC nya sehingga mampu memberikan fleksibilitas bagi pelaku bisnis serta enterprise. Hal tersebut layaknya pengalaman komputasi All-in-One,” ujar Azis Wonosari selaku Commercial PCG Category Lead Lenovo Indonesia.

Pria ini juga menambahkan, kalau pada monitor dirancang borderless untuk memberi kesan premium dan terintegrasi dengan audio untuk memudahkan dalam conference call. Kedua TIO dijalankan menggunakan PC berjenis ThinkCentre Tiny yang secara tidak tampak terhubung dengan bagian belakang monitor dan tidak membutuhkan perangkat khusus untuk instalasinya. Namun sayang, PC ThinkCentre Tiny dijual terpisah dari paket TIO.

“Terkait pengaturan, proses instalasi TIO juga membutuhkan hanya tidak sampai 5 menit. Cara penggunaannya pun lebih mudah karena tidak memiliki banyak kabel. Pengguna juga memungkinkan mengkustomisasi berbagai jenis chipset dan CPU sesuai dengan kebutuhan,” tutup pria berkemeja putih tersebut.