Line Creative 2016: Lahirkan Kreatif Digital Asal Indonesia

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Line Indonesia kembali bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), dan telah mengadakan kompetisi kreatif digital di Tanah Air. Dalam acara yang bertajuk ‘Line Creative 2016’, telah melahirkan anak muda berbakat asal Indonesia.

“Ini tahun kedua kami mendukung acara kreatif digital dari Line. Kegiatan Line Creative 2016 sejalan dengan komitmen kami mendukung ke-16 subsektor ekonomi kreatif Indonesia. Dan menjaring talenta lokal berbakat, serta memfasilitasi para pelaku ekonomi kreatif mereka dalam Hak Kekayaan Intelektual (HKI) yang bertujuan untuk memperkuat daya saing di pasar global” ujar Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

LINE Creativate 2016 datang bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan mengapresiasi para kreator muda berbakat Indonesia dalam menampilkan karya-karya mereka serta mendekatkannya dengan target market yang lebih luas.

Sejalan dengan visi misi Line Indonesia dengan pemerintah, “untuk mewujudkan digital creative ecosystem di Indonesia sebagai negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020. Line turut berkontribusi mendukung target kami, salah satunya melalui acara Line Creative 2016,” ungkap Rudiantara, MENKOMINFO.

Dibandingkan pada Oktober lalu dengan target hanya 10 ribu partisipasi insan kreatif, kali ini untuk yang kedua kalinya Line dapat menjaring lebih dari 15 ribu partisipan yang ikut dalam kompetisi Line Crative 2016.

Kompetisi ini terbagi dalam tiga kategori yakni, Line Webtoon (komik digital, Line Sticker (ilustrasi sticker), dan Line Game Developer (permainan mobile). Dari tiga bagian tersebut Line mengambil 3 juara kategori terpilih yang masing-masing juara 1, 2 dan 3.

Memasuki pemilihan juara Line Creative Digital 2016, telah terpilih 9 pemenang yang diantaranya adalah didominasi oleh peserta luar Jakarta. Setiap pemenang berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 50 juta – juara 1, Rp. 30 juta – juara 2, dan Rp. 20 juta – juara 3.

Selain mendapatkan hadiah berupa uang tunai, para pemenang dikontrak secara resmi oleh Line untuk mengikuti program-program dari Line.

Berikut daftar pemenang kompetisi Line Creative 2016:

Line Webtoon
Juara 1: Anggoro Adhi Nugroho (Banjarnegara) | Pak Guru Inyong
Juara 2: Aditiya Wahyu Budiawan (Klaten) | Next Door Country
Juara 3: Wikan Narendra Bawon (Yogyakarta) | Sekar x Popular

Line Sticker
Juara 1: Thoma Prayoga (Jakarta) | Karyawan Biasa
Juara 2: Edi Jatmiko (Yogyakarta) | Mbak Baperan dan Profesinya
Juara 3: Bangkit Myarso (Surabaya) | Abang Nasgor

Line Game Developer
Juara 1: Dara Anita & Junki Wano (Yogyakarta) | Becak Bang
Juara 2: Armandarius Darmadji & Anthony Wibisono (Surabaya) | Bunbu Dance Tour
Juara 3: Wilson Tjandra (Jakarta) | Kumamapi The Hungry Bear

Baca Juga:
Segera, Beli Mobil Bisa Via Online untuk Pertama Kalinya

Netizen Indonesia Diprediksi Kian Beringas Belanja Online

Zipline Galang Dana $25 Juta untuk Antar Pasokan Medis dengan Drone

- Advertisement -

Latest News

Related Stories