Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Oppo A83 Siap Dijual Bebas di Indonesia, Harganya Terjangkau!
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Setelah menghadirkan Oppo F5 dengan beragam variannya, Oppo mencoba memanjakan konsumen kelas menengah Tanah Air dengan memasukkan perangkat terbarunya, A83. Gawai tersebut sekilas tak jauh berbeda dengan F5, karena memiliki teknologi Artificial Intelligence (AI) pada kamera selfie-nya dan berdesain full-screen display alias tanpa tombol home. Alinna Wenxin, Marketing Director Oppo Indonesia, menyatakan pada redaksi bahwa A83 akan mulai tersedia di toko-toko mitra Oppo, peritel modern, serta Oppo Store pada 6 Februari 2018. "Hadir dalam dua warna, hitam dan emas, perangkat ini akan kami jual seharga Rp2,999 juta," tuturnya pada Technologue.id (29/01/2018).

Baca juga:

Terendus, Oppo Bikin Smartphone Lipat!

Seperti yang sudah sedikit redaksi singgung di awal, Oppo A83 ini adalah versi murah dari F5. Anda yang mengincar fitur selfie pintar ala F5 hanya perlu merogoh kocek kurang dari Rp3 juta karena A83 pun bisa melakukannya. AI Beauty Recognition Technology tersebut diklaim dapat membuat hasil swafoto Anda lebih natural. Sebab, kamera mampu memindai 254 titik wajah yang dipelajari berdasarkan warna kulit, jenis kulit, usia dan jenis kelamin untuk menghasilkan foto selfie yang lebih personal dan unik untuk tiap user.

Baca juga:

Oppo Luncurkan Dua Smartphone Baru dengan Fitur Face Recognition

Selain itu, A83 turut mewarisi desain rasio 18:9, fitur Face Unlock, Game Acceleration, dan Payment Protection dari F5. Hal tersebut setidaknya cukup mengalihkan lebih rendahnya resolusi kamera A83 yang "hanya" 13MP di belakang dan 8MP di depan. bandingkan dengan F5 yang memakai shooter 16MP di belakang dan 20MP di depan. [caption id="attachment_27106" align="alignnone" width="673"]Oppo A83 Siap Dijual Bebas di Indonesia, Harganya Terjangkau! Fitur-fitur Oppo A83 (source: Oppo)[/caption]

Baca juga:

Ini Paket Bundling Oppo Buat Anda yang Ingin Selalu Cantik!

Handset berukuran 5,7 inci ini juga dilengkapi dengan jeroan yang lumayan. Ada RAM 3GB, ROM 32GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 256GB, Android 7.1 Nougat berbalut ColorOS 3.2, prosesor MediaTek Helio P23 Octa-Core, serta baterai 3.180mAh. Jika berminat, Anda bisa memesan Oppo A83 dulu di tahap pre-order melalui e-commerce JD.ID sampai 6 Februari nanti.

SHARE:

MediaTek Luncurkan Dimensity 6300 Tawarkan Peningkatan Performa

Exynos 2500 Lebih Unggul Ketimbang Snapdragon 8 Gen 4?