Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Penjualan Mobil Bekas di Platform OLX Selama Setahun Sempat Drop
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Penjualan mobil bekas di platform OLX untuk tahun ini (2024) diklaim stabil. Permintaan mobil baru maupun bekas di bulan Ramadan 2024 demand-nya cukup bagus.

"Kalau kita lihat, year on year, Januari sampai April 2023, versus Januari sampai April 2024, kategori mobil bekas di OLX cukup stabil. Di Ramadan tahun 2024 demand-nya cukup bagus untuk permintaan mobil baik baru dan bekas," jelas Agung Iskandar, Direktur Tokobagus Indonesia dalam media gatering OLX Mobbi, Rabu (15/5/2024) di Jakarta.

Baca Juga:
Lewat OLXMobbi, Grup Astra Ingin Perkuat Pasar Mobil Bekas di Indonesia

Menurut Agung, penjualan mobil bekas trennya sempat drop karena momen libur lebaran. Hal tersebut bukan tidak ada pembeli tapi banyak orang yang ter-distract dengan momen Idul Fitri di mana mereka ingin pulang kampung, silaturahmi, atau liburan.

"Trennya kurang lebih sama namun sempat drop sedikit pada saat libur lebaran. Banyak orang-orang yang fokusnya untuk mudik, silaturahmi ke keluarga di kampung sampai memikirkan liburan," tambah Agung.

Penjualan Mobil Listrik Bekas

Sementara penjualan mobil listrik bekas di OLX ini menurut Agung masih belum terlihat signifikan. Pasalnya, tren mobil listrik di Indonesia masih sangat muda baru 2-3 tahun. Sementara umur kepemilikan mobil biasanya mencapai 5-7 tahun.

"Masih jarang orang yang menjual mobil listriknya (di OLX) karena usia kendaraan tersebut masih sangat muda. Konsumen sendiri dinilai masih dalam masa menikmati dan belum berfikir untuk menjualnya. Tetap ada juga yang menjual (kondisi bekas), tapi sedikit," katanya lagi.

Sumber: YouTube OLX Mobbi

Selain usia yang masih muda, memiliki mobil listrik hanya untuk di daerah-daerah tertentu saja misalnya di kota-kota besar yang sudah tersedia infrastruktur stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU). Berbeda dengan di daerah yang minim infrastruktur.

"Peminat mobil listrik ini hanya ada di kota-kota besar saja yang infrastrukturnya sudah tersedia seperti SPKLU. Kalau di daerah, SPKLU ini masih minim bahkan belum ada, jadi peminat kendaraan listrik juga sedikit," tutupnya.

SHARE:

Xiaomi Pecat 2 Petingginya Gara-gara Korupsi

Ancam Blokir, Akun IG dan X Kemenkominfo Digeruduk Warganet