Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Peugeot 'Angkat Kaki' dari Indonesia, Layanan Aftersales Tetap Berjalan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Brand asal Perancis, Peugeot dikabarkan 'angkat kaki' dari Indonesia. Per hari ini, Kamis, 2 Mei 2024, merek yang dinaungi Astra Peugeot tersebut sudah tidak lagi menjual kendaraannya di Tanah Air.

Kabar itu diamini oleh Chief Executive Officer PT Astra International - Peugeot, Rokky Irvayandi dari informasi yang didapat Technologue.id. Hengkangnya Peugeot dari Indonesia terkait strategi pertumbuhan bisnis.

Baca Juga:
Ini Alasan Take-Two Tutup Dua Studio Game Roll7 dan Intercept Games

"Berdasarkan informasi dari Stellantis sebagai prinsipal dari Peugeot, Stellantis memutuskan untuk menghentikan penjualan Peugeot di Indonesia. Ini terkait dengan strategi pertumbuhan bisnis Stellantis di kawasan Asean," katanya, Kamis (2/5/2024).

Kendati demikian, Rokky menjamin layanan aftersales yang dipegang Astra selaku Authorized Peugeot Service Center tetap beroperasi dan melayani konsumen dengan baik seperti sebelum-sebelumnya.

"Untuk layanan aftersales, Astra sebagai Authorized Peugeot Service Center tetap berkomitmen memberikan layanan aftersales, seperti biasanya dengan level pelayanan yang sama seperti sebelumnya," tambahnya.

Baca Juga:
Bawa Desain Berbeda, Ini Spesifikasi dan Harga Vivo V30e

Customer pemilik Peugeot yang ingin melakukan service maupun pergantian sparepart bisa dilakukan di 4 Bengkel Resmi Peugeot:

  1. Peugeot Sunter (Jakarta)
  2. Peugeot Cilandak (Jakarta)
  3. Peugeot Solo
  4. Peugeot Surabaya

"Seluruh layanan yang terkait dengan aftersales tidak berubah, termasuk penyediaan suku cadang, maupun terkait klaim warranty. Selain itu, layanan home service juga masih tetap berlaku seperti biasanya," tutup Rokky.

Seperti diketahui, penjualan mobil Peugeot di Indonesia beberapa tahun terakhir terpantau melambat. Khususnya pada tahun 2023 di mana mereka hanya menjual 199 unit mobil. Puncaknya terjadi di kuartal pertama 2024 yang mana Astra Peugeot berhasil meniagakan kendaraannya sebanyak 28 unit.

SHARE:

CarPlay Baru Apple akan Mengontrol Lebih Banyak Fitur Mobil

Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy Fold 6 dan Flip 6 Terkuak