Robot Ini Mungkin Bakal Sepintar Profesor Einstein

Technologue.id, Jakarta – Kecerdasan buatan atau yang lebih dikenal dengan sebutan AI (Artificial Intelligent) terus dikembangkan dan mulai masuk ke ranah produk konsumer, tak terkecuali robot.

Sebuah perusahaan pengembang robot, Hanson Robotics berhasil menciptakan robot yang menyerupai Profesor Einstein yang memiliki emosi dan mampu mengerti jika diberikan perintah atau pertanyaan melalui suara.

The Verge (23/01/17) mengabarkan bahwa robot yang ditujukan sebagai produk konsumer itu memiliki tinggi 14,5 inci yang dilengkapi dengan beberapa mikrofon dan speaker. Dengan begitu, ia bisa mendengar dan menjawab berbagai pertanyaan pengguna, seperti seputar cuaca saat ini, orang-orang ternama, berbagai jenis makanan, bahkan sampai soal teori relativitas.

Agar bisa melihat situasi sekitar dan menengok, robot tersebut juga dibekali dengan sebuah kamera kecil yang diselipkan di dalam dasi. Adanya kamera ini juga membuatnya memiliki kemampuan untuk mendeteksi objek uang ada di sekitarnya.

Supaya lebih mudah lagi pada saat berinteraksi dengan robot Einstein, Hanson Robotics juga sudah membuatkan sebuah layar dan aplikasi interaktif yang dirancang khusus untuk bisa digunakan bersama dengan robot tersebut. Dengan begitu, ia bisa memutar sebuah video secara otomatis untuk menjawab dan menjelaskan apa yang ditanyakan oleh pengguna.

Tertarik memilikinya? Robot Einstein kini sudah tersedia secara pre-order melalui website Kickstarter. Untuk pembeli pertama, robot tersebut dibanderol seharga US$249. Setelah masa pre-order berakhir, Einstein bakal dijual dengan harga retail US$299.

Baca juga :
Tips Memilih Powerbank Berkualitas
Teknologi Baterai Gadget Lambat Berkembang, Apa Alasannya?
Canggih! Asus ZenPower Ultra Powerbank 20.100 mAh

Latest News

Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Darurat Gempa Sulbar

Technologue.id, Jakarta - Pasca bencana gempa bumi 6,2 Magnitudo yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat, khusunya Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Telkomsel...

Dear Nakes, Registrasi Vaksin Covid-19 Bisa Dilakukan Via WA

Technologue.id, Jakarta - Guna memudahkan tenaga kesehatan (Nakes) melakukan registrasi Program Vaksinasi Covid-19, pemerintah menyediakan akses pendaftaran berupa kanal Chatbot WhatsApp.

Diblokir Trump, Xiaomi Angkat Suara

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memasukan Xiaomi ke daftar hitamnya. Trump beralasan perusahaan asal China itu memiliki hubungan dengan...

Duh, Xiaomi Diblokir Trump

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump kembali menambahkan perusahaan China ke daftar hitamnya. Kali ini, Xiaomi dan delapan perusahaan lainnya...

Buntut Kontroversi WhatsApp, Aplikasi Signal Raih 50 Juta Unduhan di Play Store

Technologue.id, Jakarta - Kebijakan baru aplikasi perpesanan WhatsApp membuat banyak penggunanya kecewa. Mereka pun akhirnya memilih beralih ke aplikasi lain yang dinilai...

Related Stories

1 Comment

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here