Technologue.id, Jakarta – Senin (19/12/16), Samsung resmi melahirkan dua varian baru di lini Notebook 9-nya. Seri laptop yang punya desain elegan itu ketambahan versi layar 13,3 inci serta 15 inci.

Berdasarkan klaim Samsung, Notebook 9 berukuran 13,3 inci adalah notebook teringan di pasaran saat ini, dengan bobot yang hanya 817 gram. Sedangkan versi 15 incinya seberat 984 gram.

Secara keseluruhan, tak ada perbedaan mencolok di antara keduanya. Dua model itu tetap memiliki desain yang slim dalam balutan warna Light Titan, sementara layarnya hampir bezel-less dan panel beresolusi Full-HD-nya mendekati edge-to-edge.

Untuk jeroan, keduanya ditenagai oleh Windows 10 Home, generasi ketujuh Core i7, serta opsi RAM 8GB dan 16GB. Sedangkan kartu grafisnya bersifat shared. Namun untuk storage, versi 13,3 inci Notebook 9 dibekali SSD up to 256GB, sementara versi 15 incinya punya gudang penumpanan tipe PCIe NVMe yang lebih cepat dengan kapasitas maksimal yang sama.

Samsung Notebook 9 (source: Samsung)

Untuk konektivitas berbasis kabel, laptop yang layarnya bisa digerakkan sebesar 178 derajat ini punya masing-masing dua port USB 3.0, USB-C, HDMI, dan MicroSD. Kalau untuk nirkabel, ada Wi-Fi dan Bluetooth 4.2. Tak lupa, ada fingerprint sensor yang bisa Anda gunakan untuk mengamankan data di dalamnya.

Sayangnya, belum jelas detail ketersediaan maupun harga dari gadget yang dilengkapi baterai 30 Wh yang diklaim mampu bertahan hingga 7 jam ini. Berminatkah Anda membelinya kalau sudah dijual bebas di Indonesia?

 

Baca juga:

Jokowi Nonton Final AFF 2016 di Laptop, Netizen: Mereknya Apa?

Asus Luncurkan Duo Laptop Gaming ROG Strix GL553 dan GL702

5 Laptop Gaming Termahal dan Terbaik di Dunia