Technologue.id, Malang – Rabu (14/12/16), Tim Nasional Indonesia mampu membuat hadirin Stadion Pakansari dan banyak masyarakat Indonesia terharu. Ya, Boaz Solossa cs kemarin berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di leg pertama Final Piala AFF 2016. Hasil ini pun membuat Indonesia selangkah lagi menjadi juara, andaikata mampu menjaga keunggulan saat bertandang di Thailand nanti.

Di tengah derasnya dukungan masyarakat yang disampaikan via Twitter, Presiden RI Joko Widodo turut mengapresiasi capaian timnas ini. Walau tak bisa mendukung langsung karena sedang menjalani kunjungan kerja ke Iran, Jokowi menyempatkan menonton laga timnas melalui streaming.

“Selamat…selamat…selamat.. Untuk Tim Nasional Indonesia -Jkw,” kata presiden di akun Twitter pribadinya dengan 6,45 juta pengikut itu.

Cuitan Presiden Jokowi pasca Final AFF 2016 leg pertama (Twitter / jokowi)

Uniknya, setelah Presiden Jokowi mengunggah fotonya saat sedang menyaksikan pertandingan lewat laptop, seorang pengguna Twitter dengan akun @Ajiepakubumi pun tak segan me-mention langsung akun presiden sembari menanyakan merek dari laptop tersebut.

Pertanyaan seorang netizen terkait laptop Jokowi (Twitter ajiepakubumi)

Beberapa netizen menduga laptop hitam yang dipakai presiden untuk streaming itu bermerek Lenovo. Tak ayal, ada yang memprediksi laptop Lenovo akan menjadi barang incaran baru masyarakat, layaknya jaket bomber dan payung biru yang sempat populer karena dipakai mantan Wali Kota Solo itu.

Yang menarik, sejumlah pengguna Twitter turut mengomentari aktivitas Jokowi ini. Akun @Hnsiska, misalnya, menanyakan apakah presiden streaming pakai Wi-Fi atau bawa modem sendiri. Sementara @ana_khoz mengapresiasi Presiden RI yang bersedia meluangkan waktunya untuk mendukung sepak terjang tim nasional Indonesia.

“Eh ternyata lihat juga walau dari negara jauh nun di sana,” cuitnya.

 

Baca juga:

Trik Mengikuti Diskusi di Status Facebook Secara Rahasia

Wow, Sebanyak Ini Duit YouTuber Terkaya di Dunia!

Yuk Bikin #2016BestNine Biar Tidak Ketinggalan Zaman! Begini Caranya