Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Upaya Honda Wujudkan Target Elektrifikasi 100% di Tahun 2040
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Honda Motor bakal memenuhi target pencapaian 100% terhadap produk elektrifikasinya pada tahun 2040. Demi mewujudkannya, Honda mengumumkan berbagai pendekatan komprehensif seperti penetapan target penjualan EV, restrukturisasi pengadaan dan produksi untuk mengurangi biaya, memperkenalkan model EV, dan melakukan investasi finansial yang signifikan.

Pendekatan komprehensif yang pertama mencakup penetapan target untuk penjualan EV. Honda tetap percaya bahwa kendaraan listrik adalah solusi paling efektif untuk produk mobilitas kecil seperti sepeda motor dan mobil.

Baca Juga:
Brio Masih Jadi Tulang Punggung Penjualan Mobil Honda di April 2024

Honda mempunyai target 100% untuk produk EV dan FCEV dari penjualan kendaraan globalnya pada tahun 2040 dimana hal ini tidak berubah. Honda juga melihat pada periode popularisasi EV, membangun merek EV yang kuat serta fondasi bisnis EV yang kokoh sebagai perspektif jangka menengah hingga jangka Panjang Honda.

Kemudian pendekatan komprehensif yang kedua adalah hal untuk merestrukturisasi pengadaan dan produksi untuk mengurangi biaya, fokus utama Honda pada produksi baterai. Honda berupaya untuk mengurangi biaya produksi baterai di Amerika Utara dengan target lebih dari 20% dibandingkan dengan biaya saat ini pada tahun 2030.

Selain itu, Honda juga akan membangun struktur bisnis yang kompetitif dengan tujuan mengurangi biaya produksi keseluruhan sekitar 35%. Honda sudah memiliki pandangan positif untuk mengamankan produksi baterai yang cukup untuk memenuhi sekitar 2 juta unit EV per tahun.

Raksasa otomotif asala Jepang tersebut juga berencana mengenalkan model EV yang inovatif sebagai pendekatan komprehensif ketiga, dimana pada ajang CES 2024 lalu, Honda sudah memulai pengenalan kendaraan listrik yang unik serta atraktif dimulai dari Honda 0 Series. Model ini akan berperan penting dalam strategi mobil EV Honda.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Circle to Search di Android Mendapatkan Fitur Pencarian Audio dan Musik

Skuter Listrik Baru Ini Punya Jangkauan Paling Jauh Dikelasnya