Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Xiaomi Diam-diam Siapkan Mobil Listrik Baru, Bakal Lawan Tesla Model Y
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Beredar kabar bahwa Xiaomi tengah menyiapkan mobil listrik terbaru yang datang dari kelas SUV kompak. Bahkan, model ini diklaim bakal menjadi pesaing Tesla Model Y.

Dikutip dari Gizmochina, Kamis (16/5/2024), belum banyak informasi yang terkuak dari model baru Xiaomi ini mulai dari spesifikasi umum, pengaturan baterai sampai teknologi yang dibenamkan.

Baca Juga:
Deretan Aksesoris Canggih di Mobil Listrik Xiaomi SU7, Bikin Lawan Ketar-Ketir

Namun, SUV kompak Xiaomi ini diharapkan akan dibangun berdasarkan aspek inovatif SU7, termasuk arsitektur infotainmentnya. Tentunya, kehadiran SUV kompak Xiaomi ini mampu meramaikan pasar mobil listrik global lebih meriah.

Xiaomi terus melangkah lebih tinggi di pasar EV dan mengharapkan kemajuan lebih lanjut dengan merilis model keduanya. Model ini diperkirakan akan dirilis paling cepat pada tahun 2025, namun fasilitas produksi Xiaomi akan berkembang melampaui kapasitas 10.000 per bulan dan menghasilkan pengiriman hingga 300.000 unit per tahun.

Sebagai informasi, Xiaomi masih menikmati kisah sukses yang mengesankan dari mobil listrik pertamanya, SU7. Sedan listrik tersebut cukup sukses menjalani debutnya di Tiongkok tahun lalu.

Baca Juga:
Mobil Listrik Xiaomi SU7 Kecelakaan dengan Mercedes-Benz, Begini Penampakkannya

Setelah diungkap, Xiaomi mencatatkan lebih dari 50.000 pesanan dalam 30 menit pertama mulai dijual di China nanti. Xiaomi Automotive melaporkan hingga 10.000 unit SU7 dibuat dalam 32 hari pertama produksinya. Sub-merek Xiaomi berada di jalur yang tepat untuk mengirimkan 100.000 unit SU7 pada akhir tahun ini.

Xiaomi SU7 hadir dengan sistem infotainment mengesankan yang terdiri dari konsol tengah 3K 16,1 inci dan head-up display 56 inci. Model ini juga dilengkapi perangkat lunak infotainment berbasis Snapdragon dengan kemampuan AI yang ditingkatkan dalam mempelajari perilaku pengemudi dan penumpang.

SHARE:

Xiaomi Pecat 2 Petingginya Gara-gara Korupsi

Ancam Blokir, Akun IG dan X Kemenkominfo Digeruduk Warganet