Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Beli iPhone 13 Pro Max Secara Online, yang Datang Kardus Kosong
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Belakangan ini kasus penipuan dengan modus jual beli online marak terjadi. Seorang pelanggan membagikan pengalamannya ketipu beli barang secara online melalui akun Twitter bernama @nctrousel.

Dalam utas yang dibuat, @nctrousel menceritakan kronologi ketipu beli iPhone 13 Pro Max yang dibelinya secara online. Namun barang yang diharapkan tak kunjung datang dan hanya mendapat kardus kosong.

"Pls help RT Aku bingung mau cerita ke siapa, jadi ga ada pilihan lain selain minta tolong ke netizen #TwitterPleaseDoYourMagic
Aku beli hp Iphone 13 Pro Max di tokopedia tapi barang yg dikirim tidak sesuai dgn deskripsi produk melainkan hanya kardus produk lain yg kosong," tulis @nctrousel di Twitter.

Kronologi bermula saat @nctrousel berencana ingin membeli iPhone 13 Pro Max. Sebelum membelinya, @nctrousel telah bertanya pada Tokopedia untuk memastikan apakah toko tersebut asli atau penipu. Saat ditanyakan, marketplace tersebut menjawab asli.

"Kronologinya, Aku memang rencana mau beli hp, sblm itu aku cek beberapa toko sampe tanya ke
@TokopediaCare toko yg aku mau co itu official apa bukan. Karena jarang co lewat tokopedia. Terlihat 17 maret saya tanya. Dan dijawab official," lanjutnya.

Baca Juga:
Viral Dugaan Kasus Penculikan Berujung Pelecehan Seksual oleh Oknum Driver Ojol

Setelah itu @nctrousel kembali memastikan jika pengiriman memakai asuransi atau tidak. Pasalnya, @nctrousel tinggal di Subang, Jawa Barat, sementara marketplace tersebut di Jakarta.

"Lalu sebelum saya CO saya memastikan dulu kalo pengirimannya pake asuransi atau engga, karena saya tinggal di Subang, Jabar sedangkan tokonya di Jakarta. Khawatir kalo paket di jalan kenapa-kenapa," tambah @nctrousel.

Pada pemberitahuan di aplikasi, estimasi paket datang pada tanggal 3 Mei. Namun tanggal tersebut diundur pada 4 Mei karena keterlambatan pengiriman.

"Di aplikasi, estimasinya paket tiba tgl 3 mei tapi diundur jadi tanggal 4 karena keterlambatan pengiriman. Tanggal 4 pukul 12 siang paket sudah sampe di drop point Subang tapi tidak ada tanda tanda akan diantar ke alamat rumah saya. Saya pikir kalo misalnya besok juga belum dikirim, saya mau pick up paket saya di J&T Subang. Tgl 5 belum sampe jg. terus telpon ke @jntexpressid minta mau pick up aja ke drop pointnya. Dikasih alamatnya saya lgsg ke lokasi," cerita @nctrousel.

Pemilik akun @nctrousel membagikan video unboxing dalam utas tersebut. Bukannya mendapatkan iPhone 13 Pro Max, @nctrousel justru dapat kardus kosong.

"Di lokasi saya ambil paket curiga krn beratnya ringan bgt tp aku juga mikir apa hpnya emg ringan?? Saya pulang dgn hati was-was, sampai dirumah saya uboxing ditemenin mama sama orang yg nganter saya ke lokasi. Dan bener aja isinya cuma kardus kosong krn syok saya langsung blank bgt, bingung mau cerita ke @TokopediaCare atau @jntexpressid atau sellernya. Nangis," tambahnya.

Saat membuka paket, @nctrousel menghubungi Tokopedia dan Jntexpress. Dalam pengakuan toko, sudah mengirimkan barang yang dimaksud.

"Sambil nangis" saya chat sellernya. Dari chatnya sellernya, mrk juga sdh kirim barang yg sesuai Sebelum akhirnya complain ke tokped, saya telpon @jntexpressid dan respon pertama bener-bener miris banget," kata @nctrousel.

Setelah mengajukan komplain dari Tokopedia, @nctrousel menunggu waktu dari pihak toko.

"Untuk @TokopediaCare saya udh ajuin complain skrg masih menunggu tanggapan seller. Saya masih was was sampe skrg saya mohon untuk ditindaklanjuti dan diinvestigasi dengan cepat. Blm bisa tidur nyenyak kalo blm ada kabar apapun dari pihak yang bersangkutan," kata @nctrousel.

Baca Juga:
Ngeri!, Wanita ini Ceritakan Pelecehan Seksual Berkedok Endorse

Tak lama setelah peristiwa tersebut, toko memberikan investigasi pada kasus yang terjadi.

"Kabar hari ini, karena penjual sudah memberikan bukti dan menolak komplain, tim tokopedia bakalan investigasi 7x24 jam. Semoga bisa terselesaikan dengan baik," ujarnya.

Diketahui @nctrousel membeli iPhone 13 Pro Max melalui distro dan tidak menyalahkan penjual.

"Saya ingin klarifikasi atas masalah yg terjadi setelah saya buat thread ini, saya TIDAK menyalahkan @universegadget atas masalah yg terjadi. Seller sudah konfirmasi kalo pesanannya sudah sesuai, sudah saya jelaskan juga di thread seperti apa yg konfirmasi seller," kata @nctrousel.

Lebih lanjut, @nctrousel tidak akan menurunkan utas yang dibuatnya. Ia hanya ingin meminta kejelasan yang dilakukan oleh Universe Gadget.

"Threadnya akan saya take down saat ada kejelasan dari tokopedia atas investigasi yg sdg dilakukan ya @universegadget Segala bentuk opini yang terjadi di thread diluar kendali saya. Terima kasih," tutup @nctrousel.

Hingga utas ini dibuat atas nama yang disebutkan. Agar kejadian yang sama tidak terulang, @nctrousel berharap melakukan investigasi.

SHARE:

Apple Siapkan Penerus Vision Pro yang Lebih Murah, Harga Rp26 Jutaan?

Presiden Jokowi Bentuk Satgas Judi Online, Ini Tugas dan Susunan Anggotanya