Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Rilis iOS 17 dan iPadOS 17, Bisa Diunduh Pengguna iPhone dan iPad
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apple baru saja mengumumkan pembaruan software yakni iOS 17 dan iPadOS 17. Keduanya kini sudah tersedia dan bisa diunduh pengguna iPhone dan iPad.

Menurut laporan The Verge, Selasa (19/9/2023), iOS 17 menghadirkan sejumlah fitur baru seperti pemilihan foto atau memoji serta font yang memenuhi layar saat menelepon. Tombol akhiri panggilan juga kini berada di tempat yang baru.

Baca Juga:
Pancarkan Radiasi, Apple Keluarkan Update Software Khusus iPhone 12

Kemudian ada pesan suara langsung yang menampilkan transkrip waktu saat seseorang menyampaikan pesan kepada pengguna iPhone. Aplikasi pesan juga mendapatkan peningkatan seperti koreksi saat menuliskan pesan.

Selain itu, ada fitur iOS 17 yang cukup menarik perhatian yakni StandBy. Fitur ini bisa mengubah iPhone ke mode lanskap saat sedang diisi daya. Sementara layar yang ditampilkan bisa berupa jam besar, aneka widget dan foto.

Wajib diketahui, bagi pengguna iPhone X dan iPhone 8 tidak dapat merasakan pembaruan iOS 17 ini.

Baca Juga:
Pancarkan Radiasi Melebihi Batas, iPhone 12 Bakal di Recall

Beralih ke iPadOS 17, perubahan yang paling mencolok adalah pengguna dapat mempersonalisasi layar kunci dengan cara yang serupa pada iPhone versi iOS 16.

Tak hanya itu, pembaruan pada iPad dengan iPadOS 17 yakni penambahan wigdet yang interaktif yang membuat pengguna tidak pernah merasa bosan.

SHARE:

Cegah Serangan Ransomware, Ini yang Perlu Diperhatikan Pemerintah

Berkali-kali Diserang Hacker, Apakah Pemerintah Akan Lebih Aware?