Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pancarkan Radiasi Melebihi Batas, iPhone 12 Bakal di Recall
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apple iPhone 12 diklaim mengeluarkan gelombang elektromagnetik yang melebihi batas. Hal tersebut terjadi di Prancis.

Dikutip dari France24, Kamis (14/9/2023), Biro regulasi spektrum frekuensi radio Prancis, ANFR, memerintahkan Apple untuk segera menarik iPhone 12 produksi 2021 yang tersebar di Prancis itu.

Baca Juga:
Ericsson Buka Pusat Inovasi 5G Dorong Industri 4.0

"Karena ponsel-ponsel itu sudah terjual, Apple harus mengambil langkah perbaikan untuk memenuhi regulasi batas gelombang elektromagnetik," kata ANFR.

Diketahui, peneliti dari ANFR menemukan kasus saat iPhone 12 digenggam maupun di kantongi, tubuh si pengguna menyerap gelombang elektromagnetik sebanyak 5,74 watt/kg.

Sementara di Eropa, standar gelombang elektromagnetik yang dihasilkan setiap ponsel yakni mencapai 4,0 watt/kg.

Disisi lain, organisasi kesehatan dunia WHO menjelaskan, dari banyak studi yang sudah dilakukan, tidak ada dampak negatif bagi kesehatan yang disebabkan oleh ponsel.

Baca Juga:
Resident Evil 4 Remake dan Assassin’s Creed Mirage Hadir di iPhone 15 Pro

Sedangkan Apple mengklarifikasi bahwa iPhone 12 sudah mendapat sertifikasi soal standar radiasi dari sejumlah badan internasional.

"Kami sudah memberikan beberapa hasil tes internal dan independen kepada ANFR sebagai bentuk kepatuhan regulasi Specific Absorption Rate (SAR) dan standar global," kata Apple.

SHARE:

Desain Stylish Itel Pad 2 Dukung Produktivitas, Ini Spesifikasi dan Harganya

Aukey Charging Station hingga Air Purifier Terbaru Banjiri Pasar Indonesia