Technologue.id, Jakarta – Sebagai pendatang baru, pertumbuhan penjualan smartphone realme patut menjadi perhatian bagi para kompetitornya yang juga berada diindustri smartphone. Pasalnya, baru-baru ini mereka baru mengumumkan data penjualan yang cukup signifikan.

Mengutip dari GSMArena (15/09/19), bersamaan dengan acara pengenalan smartphone realme X2 Pro di Madrid, mereka sempat menyinggung bahwa saat ini sudah ada lebih dari 17 juta pengguna smartphone realme secara global.

Lebih detailnya, angka tersebut diperoleh realme untuk periode 16 Mei 2018 hingga 9 Oktober 2019. Bulan Mei tahun lalu sendiri merupakan tanggal rilis bagi smartphone realme 1. Dan setelah itu, pertumbuhan penjualan terus meningkat namun tak secepat pada saat perangkat pertamanya dirilis.

Hingga saat ini, realme masih terus memasarkan produknya pada 19 negara, beberapa di antaranya adalah India, Indonesia, Vietnam, Thailand, Philipina, Malaysia, Singapura, Myanmar, Pakistan, Nepal, Bangladesh, Arab Saudi, Emirat Arab, Itali, Spanyol, Perancis, Inggris, Rusia, dan Tiongkok.

Sebagai sub-brand dari Oppo, realme menyasar segmentasi pasar kalangan menengah ke bawah yang masih berusia muda. Oleh karenanya, realme harus pintar-pintar menyeimbangkan antara fitur dengan harga jual pada smartphone.