Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
2 Cara Mudah untuk Bersihkan Ruang iPhone Tanpa Menghapus Apapun
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Ponsel iPhone yang populer saat ini memiliki berbagai fitur yang sangat berguna. Namun, terkadang ruang penyimpanan yang terbatas bisa menjadi masalah bagi pengguna.

Ada beberapa cara untuk membersihkan ruang di iPhone tanpa harus menghapus file penting. Artikel ini akan memberikan 2 cara yang mudah dan efektif untuk membersihkan ruang di iPhone Anda.

Adapun caranya adalah dengan mengurangi penyimpanan foto dan video serta menghapus aplikasi yang tidak digunakan. Dengan mengikuti cara-cara ini, Anda dapat dengan mudah mengoptimalkan ruang penyimpanan di iPhone Anda.

Baca Juga:
Cara Mudah Tidur Lebih Cepat dengan Fitur Tersembunyi di iPhone Anda

Mengurangi Penyimpanan Foto dan Video

Salah satu cara untuk membersihkan ruang di iPhone Anda adalah dengan mengurangi jumlah foto dan video yang disimpan di perangkat. Anda dapat mengakses foto dan video Anda melalui aplikasi Foto dan menghapus foto-foto yang tidak diinginkan atau tidak digunakan lagi. 

Anda juga dapat mengaktifkan fitur "Optimalkan Penyimpanan iPhone" yang akan secara otomatis menyimpan versi yang lebih kecil dari foto dan video Anda di iCloud, sehingga menghemat ruang di perangkat Anda.

Adapun cara dan panduan lengkapnya untuk mengurangi penyimpanan foto dan video adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Foto di iPhone Anda;
  2. Pilih foto atau video yang ingin Anda hapus dengan menekan dan menahan foto atau video tersebut;
  3. Klik "Hapus" untuk menghapus foto atau video yang dipilih;
  4. Anda juga dapat mengaktifkan fitur "Optimalkan Penyimpanan iPhone" di Pengaturan > iCloud > Foto. Fitur ini akan menyimpan versi yang lebih kecil dari foto dan video Anda di iCloud, sehingga menghemat ruang di perangkat Anda.

Baca Juga:
Mengulik Dynamic Island, Fitur Anyar di iPhone 15 dan 15 Plus

Menghapus Aplikasi yang Tidak Digunakan

Cara lain untuk membersihkan ruang di iPhone Anda adalah dengan menghapus aplikasi yang tidak digunakan. Anda dapat melakukannya dengan mengecek daftar aplikasi yang ada di perangkat Anda dan menghapus aplikasi-aplikasi yang tidak digunakan. 

Ingat untuk selalu mengecek aplikasi yang dihapus untuk memastikan bahwa Anda tidak menghapus aplikasi yang masih diperlukan.

Berikut ini cara dan panduan lengkap untuk menghapus aplikasi yang tidak digunakan adalah sebagai berikut:

  1. Buka App Store di iPhone Anda;
  2. Pilih "Update" di bagian atas layar;
  3. Klik "Aplikasi yang Dihapus" di bawah "Update Otomatis";
  4. Pilih aplikasi yang ingin Anda hapus dan klik "Hapus";
  5. Ingat untuk selalu mengecek aplikasi yang dihapus untuk memastikan bahwa Anda tidak menghapus aplikasi yang masih diperlukan.

Menurut sumber dari CNET, dengan mengikuti kedua cara ini, Anda akan dapat membersihkan ruang di iPhone Anda tanpa harus menghapus file penting. 

Selain itu, Anda juga dapat mengecek pengaturan iCloud untuk mengetahui file-file yang tersimpan di sana dan menghapus file yang tidak diperlukan.

Itu saja beberapa cara untuk membersihkan ruang di iPhone Anda tanpa harus menghapus file penting. 

Ingatlah untuk selalu mengecek ruang penyimpanan di iPhone Anda secara teratur dan mengoptimalkan ruang penyimpanan dengan mengikuti cara-cara yang disebutkan di atas.

SHARE:

Harga Neta V-II Lebih Murah Rp80 Juta, Bagaimana Nasib Mobil Listrik Neta V?

Oppo Buka Gerai Premium Konsep Modern, Bisa Ngopi Hingga Baca Buku