Technologue.id, Jakarta – Adalah hal yang mustahil menemukan barang-barang yang telah tenggelam di lautan. Namun cerita luar biasa hadir dari sebuah kamera yang telah hilang di laut selama dua tahun dan kembali ditemukan dalam kondisi masih berfungsi.

Cerita ini berasal dari sekelompok pelajar asal Taiwan yang tengah bekerja membersihkan pantai di daerah mereka. Saat kegiatan tersebut berlangsung, salah satu dari mereka menemukan sebuah objek yang hamper seluruhnya tertutup remis.

Baca juga:

Sekelompok Orang Ini Selundupkan iPhone Menggunakan Drone, Kok Bisa?

- Advertisement -

Ternyata objek yang sebelumnya tidak dikenali tersebut adalah sebuah kamera digital yang ditempatkan di casing tahan air. Kamera tersebut adalah seri Canon G12. Lebih luar biasanya lagi adalah kamera tersebut tetap berfungsi normal.

Guru yang mendampingi para pelajar tersebut kemudian menyalakan kamera dan melihat kumpulan foto untuk mencari tahu siapa pemiliknya.

Baca juga:

Para Miliuner Bitcoin Kini Bisa Beli Lamborghini

Berdasarkan apa yang mereka temukan, sepertinya pemilik kamera tersebut merupakan seseorang di Jepang yang berada di Pulau Ishigaki. Kemudia ia membagikan penemuannya ini di akun Facebook miliknya sebagai upaya menemukan pemilik kamera.

Baca juga:

Tiba-tiba Kirim Barang Aneh ke Pelanggannya, MatahariMall Kena Protes

Ternyata dalam waktu kurang dari 48 jam diketahuilah pemilik kamera tersebut. Ia adalah seorang mahasiswi di Universitas Sophia Tokyo bernama Serina Tsubakihara. Tentunya Serina sendiri pasti tak akan menyangka kameranya akan ditemukan dan bahkan masih berfungsi dengan normal.