Technologue.id, Jakarta – Tahun lalu menjadi sebuah langkah besar bagi Huawei. Perusahaan teknologi asal Tiongkok ini sukses menggeser Apple untuk menempati posisi produsen smartphone terbesar kedua dunia. Kini memasuki tahun 2019, CEO Consumer Division Huawei, Richard Yu telah membeberkan rencana mereka.

Dikutip dari Phonearena.com (9/1/2019), salah satu fokus Huawei tahun ini yang diuraikan oleh Richard adalah mempertahankan kepercayaan pelanggan. Tentu bukan hal yang mudah ketika banyak masalah terkait privasi pengguna yang bocor ke pihak luar.

Baca Juga:
Huawei: 4G ke 5G Bisa dengan Update Software

Bersamaan dengan itu, Huawei juga berkeinginan memperkuat posisinya di industri teknologi dengan melanjutkan investasi dalam 5G, artificial intelligence (AI) dan research and development (R&D).

- Advertisement -

Kombinasi ini diharapkan dapat membantu Huawei mencapai tujuannya untuk menyediakan ekosistem yang lengkap dalam lima tahun ke depan.

Baca Juga:
Laptop Premium Berbasis Intel Bakal Punya Fitur 5G dan AI

Richard melanjutkan bahwa Huawei sangat percaya pada kekuatan AI. Mereka juga berkomitmen untuk memanfaatkan berbagai teknologi untuk membantu anak-anak berkebutuhan khusus.

Terkait target penjualan di tahun 2019, Richard tak memberikan pernyataan apapun. Namun mengingat target mereka untuk menyalip Samsung di akhir tahun ini atau di awal 2020, tentu akan ada persaingan ketat yang bakalan terjadi.