Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
2019, Puluhan Vendor Siap Rilis Smartphone 5G
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Hingga saat ini, teknologi jaringan 4G di Indonesia belum merata. Meski begitu, bukan berarti teknologi jaringan mobile berikutnya terhambat begitu saja. Dan tahun depan, para vendor smartphone ternyata sudah siap untuk menyambut teknologi 5G. Mengutip dari GSMArena.com (08/02/2018), setidaknya sudah ada sekitar 18 vendor yang sudah siap mengadopsi modem Snapdragon X50 yang sudah berbasis 5G, beberapa di antaranya adalah Asus, Fujitsu, HMD Global, HTC, LG, Oppo, Sharp, Sony, vivo, Xiaomi, dan ZTE.

Baca juga: 

Smartphone 5G Ditarget Rilis 2019, Ini Vendor Pembuatnya

Tak cuma sudah berencana untuk menggunakan modem Snapdragon X50, tahun 2019 mendatang sejumlah vendor smartphone tersebut juga sudah mulai menjual smartphone berbasis 5G secara global. Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui tipenya secara spesifik.

Baca juga: 

Nokia Mau Kembangkan Teknologi 5G

Sebelumnya, teknologi 5G sendiri sudah mulai diujicoba dan dioptimalisasi oleh beberapa perusahaan telekomunikasi asal San Diego, seperti AT&T, China Mobile, Orange, SK Telecom, Verizon, dan Vodafone.

Baca juga: 

Terapkan Teknologi Massive MIMO, Smartfren Pasang 200 Antena di Gedung Bertingkat

Di sisi lain, teknologi 5G ke depannya tak cuma bisa meningkatkan pengalaman dalam menggunakan mobile broadband, tetapi juga perangkat lainnya seperti Always Connected PC, VR, dan headset AR.

SHARE:

Anker Rilis Power Bank Prime Series Bisa Nge-charge Laptop, Ini Fitur dan Harganya

Hacker Bocorkan 154.091 Data Pengguna Biznet, Konsumen Mulai Terganggu