Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
2021, Adobe Flash Resmi Berakhir
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Adobe telah menjadwalkan penghentian dukungan terhadap software Flash-nya, dan hari ini adalah harinya. Software multimedia legendaris itu kini sudah resmi berakhir.


Menurut Adobe, penghentian dukungan ini harus segera dilakukan karena software tersebut sudah terlalu usang. Adobe pun menggalakan untuk mulai beralih ke HTML5.

Baca Juga:

Salah Tangkap, Pria Gugat Polisi Gara-gara Teknologi Pengenalan Wajah


Adobe menyarankan para pengguna untuk segera menghapusnya dari perangkat. Meskipun pemblokiran baru akan berlaku hingga tanggal 12 Januari, ini perlu dilakukan guna melindungi sistem.


Untuk diketahui, penghentian dukungan Flash sebenarnya bukanlah keputusan dadakan, sebab pada tahun 2015 lalu Adobe sudah merencanakannya.

Baca Juga:

Awas Malware Adrozek, Tampilkan Tautan Palsu Berisi Iklan


Adobe kemudian mengumumkan jadwal penghentian tersebut secara pada tahun 2017, hingga akhirnya sekarang telah resmi diberhentikan, seperti dirangkum dari The Verge pada Jumat (1/1/2020).


Adobe Flash sendiri pada masa kejayaannya kerap digunakan untuk membuka game yang ada di Facebook maupun situs tertentu. Salah satu game populer yang menggunakan software ini adalah "Peanut Butter Jelly Time".

SHARE:

Elon Musk Resmikan Operasional Starlink di Indonesia

Android 15 Tawarkan Peningkatan Waktu Siaga Baterai Hingga 3 Jam