Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
3 Cara Mudah untuk Mengatasi Smartphone Android yang Tidak Bisa Diisi Daya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Smartphone menjadi barang tak bisa ditinggalkan dan penting bagi kehidupan manusia. Segala macam kegiatan boleh jadi membutuhkan smartphone baik dalam berkomunikasi maupun kegiatan berbelanja.

Karena itu, tak mengherankan apabila saat ini ponsel pintar sudah menjadi barang yang sangat penting bagi kebanyakan orang. Meski demikian, ada masalah yang sering terjadi pada smartphone adalah ketika tidak bisa diisi daya.

Hal ini tentu saja sangat menyebalkan karena kita tidak dapat mengakses smartphone kita ketika dibutuhkan. Untuk itu diperlukan langkah atau cara tertentu agar segera mengatasi masalah tersebut.

Dalam artikel ini akan dijelaskan cara mudah mengatasi masalah pada ponsel pintar khususnya Android yang tidak bisa diisi daya baterainya. Simak cara dan ulasannya sebagai berikut.

Baca Juga:
5 Cara Mudah Mengatasi Masalah Baterai iPhone yang Boros

Cek konektor pengisian daya

Pertama-tama, cek konektor pengisian daya pada smartphone android. Pastikan bahwa konektor tersebut tidak kotor atau terdapat debu yang mengendap. Jika konektor tersebut kotor, bersihkan dengan kuas atau kain yang lembut.

Jika masih tidak bisa diisi daya setelah dibersihkan, coba untuk mengecek konektor dengan menggunakan charger lain atau kabel USB yang berbeda.

Cek baterai

Cek juga kondisi baterai pada smartphone android. Pastikan bahwa baterai tidak rusak atau bocor. Jika baterai rusak, sebaiknya segera diganti dengan yang baru.

Baca Juga:
2 Cara Mudah untuk Bersihkan Ruang iPhone Tanpa Menghapus Apapun

Cek pengaturan pengisian daya

Jika konektor dan baterai dalam kondisi baik, cek pengaturan pengisian daya pada smartphone android. Pastikan bahwa pengaturan tersebut dalam posisi "On" atau "Aktif".

Jika pengaturan tersebut dalam posisi "Off" atau "Nonaktif", ubah posisinya menjadi "On" atau "Aktif" sehingga smartphone android dapat diisi daya dengan normal.

Nah, itulah cara mudah dan singkat untuk mengatasi ponsel pintal Android Anda. Apabila Anda mengalami kasus tersebut, langkah yang sudah dijelaskan di atas akan sangat membantu menyelasaikan masalah pengisian daya yang tidak bisa.

Sebagai catatan tambaha, jika masalah tersebut masih berlanjut meskipun sudah mencoba cara-cara di atas, alangkah baiknya segera dibawa ke tukang service smartphone untuk diperiksa lebih lanjut.

SHARE:

Resmi Dijual di Indonesia, Chery Tiggo 5X Siap Jegal Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

ZTE Luncurkan Nubia Neo 2 5G, Ponsel Gaming Rp2 Jutaan