Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
3 Fitur Unik yang Ditonjolkan Firefox Lite Terbaru
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Mozilla meluncurkan Firefox Lite versi terbaru di Indonesia. Firefox Lite ini menjadi platform mobile browser lengkap yang menawarkan fitur multifungsi serta memungkinkan pengguna untuk merasakan pengalaman berinternet yang lebih mudah, efisien, dan aman. "Pengguna menggunakan browser untuk banyak hal mulai dari mencari informasi, mencari konten, untuk entertainment, untuk berbelanja, hingga mencari rekomendasi travel. Kami ingin memberikan experience yang lebih mudah sehingga kami telah menambahkan banyak fitur baru di dalam browser ini," kata Stan Leong, VP and General Manager of Emerging Markets Mozilla, ketika meluncurkan inovasi produk Firefox Lite, di Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Baca Juga: Mozilla Berencana Memungut Biaya Berlangganan di Firefox

Dalam gubahan aplikasi terbaru ini, Mozilla menawarkan pengalaman browsing baru dengan fitur perbandingan harga produk yang mudah digunakan, main game gratis, dan berita populer dalam satu platform. Untuk belanja, fitur belanja baru di Firefox Lite kini memperkenalkan ‘smart shopping search’. Fitur ini memiliki kemampuan membandingkan harga dan spesifikasi produk dengan mudah dari berbagai situs e-commerce. Para pengguna dapat mengetuk dengan mudah untuk mengganti pilihan produknya. Selain itu, Firefox Lite juga memperkenalkan sebagai pusat perbelanjaan lengkap dengan berbagai penawaran berbelanja, kupon, dan voucher dari berbagai situs. "Kami menyediakan tempat yang mudah untuk menemukan shopping deals dan kupon. Selain itu ada juga Smart Shopping Search, di mana dengan single search pengguna dapat menemukan harga terendah dari perbandingan beberapa situs e-commerce. Kami menilai ini fitur yang sangat unik," ujar Leong. Selain itu, Firefox Lite juga memperkenalkan fitur Games. Lebih dari 100 permainan instan dan gratis tersedia untuk dimainkan di waktu luang. Pengguna dapat membuat shortcuts di layar handphone, sehingga dapat lebih mudah untuk ditemukan dan dimainkan kembali tanpa harus meng-install aplikasi game. Sementara untuk tetap update dengan berita terkini, Firefox Lite kini juga memiliki fitur berita. Selain tiga fitur di atas, Mozilla juga berencana mengembangkan fitur Travel di dalam Firefox Lite, agar pengguna bisa mengeksplor dan merencanakan perjalanan di dalam platform yang sama. Leong menjelaskan, berdasarkan data internal mereka menunjukkan bahwa lebih dari 60 persen pengguna menginginkan konten di Firefox Lite. “Dengan popularitas mobile gaming, online shopping, dan konsumsi berita yang tinggi di Indonesia, kami sangat senang dapat memperkenalkan platform mobile browser kami untuk memenuhi kebutuhan pengguna dan menjadikan pengalaman berinternet mereka lebih nyaman dan efisien,” ujarnya.

Baca Juga: Mozilla Bikin Browser Baru, Apa Hebatnya?

Lebih jauh, dirinya menyebutkan, Indonesia memiliki lebih dari 150 juta pengguna internet secara nasional. Sebanyak 95 persen di antaranya adalah pengguna mobile. Indonesia juga menempati urutan ketujuh sebagai pasar Firefox terbesar di dunia dan terbesar di Asia Tenggara. Hal inilah yang menjadikan lndonesia sebagai salah satu pasar paling penting bagi Mozilla. “Hal ini juga menjadi alasan kenapa Mozilla memilih Indonesia sebagai negara pertama di mana mobile browser ringan terbarunya diluncurkan,” ungkap Stan Leong. Ukuran Firefox Lite kurang dari 5 MB atau dengan kata lain hanya 10 persen dari ukuran sebagian besar browser yang ada. Karena itu, pengguna dapat terus menggunakan update terbaru dari Firefox Lite tanpa harus memikirkan penggunaan data yang besar. Saat ini, pengguna Android sudah bisa mengunduh versi terbaru dari Mozilla Firefox versi Lite. Selanjutnya bakal menyusul bagi pengguna iOS.

SHARE:

Rencana Nissan di Pasar Otomotif Global, Mau Luncurkan 30 Mobil Baru dalam 3 Tahun

Xbox Cloud Gaming Bakal Dukung Controller dari Mouse dan Keyboard?