3 Komunitas Asal Indonesia Terpilih Ikuti Program Facebook Community Accelerator

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Facebook dengan bangga mengumumkan komunitas yang terpilih dalam program Community Accelerator, program dengan durasi enam bulan yang bertujuan untuk membekali komunitas dengan latihan, bimbingan, dan pendanaan yang dibutuhkan untuk mengembangkan komunitas mereka.

Setelah registrasi program dibuka pada Maret 2020, 13 komunitas di Asia Pasifik telah dipilih – termasuk komunitas MotherHope Indonesia, Indonesian Babywearers, dan Social Connect dari Indonesia.

Grace Clapham, Kepala Community Partnerships untuk Facebook di Asia Pasifik mengatakan, “Kami menerima ratusan aplikasi dari empat negara di Asia Pasifik – Australia, Indonesia, Filipina, dan Thailand. Kami memilih komunitas-komunitas yang telah memberikan dampak dan perubahan positif, namun perlu bantuan untuk terus berkembang. Kami sangat bersemangat untuk menyambut para pemimpin komunitas dengan berbagai latar belakang yang berbeda, dan sangat menantikan untuk bekerja dengan mereka untuk membantu mereka mencapai tujuannya dan menciptakan dampak yang lebih besar lagi bagi komunitas.”

Salah satu partisipan asal Indonesia, Social Connect, diprakarsai oleh Sepri Andi pada tahun 2019. Komunitas ini memiliki misi untuk membangun akses yang terjangkau untuk kesehatan mental, dan menyediakan konsultasi dengan biaya kurang dari 5 dolar AS per bulan. Social Connect telah menjadi tempat yang ramah dimana para penyintas kesehatan mental berbagi cerita, mendaftar untuk kelas, berkonsultasi, dan menerima bantuan. Lebih dari 5.000 anggotanya telah berkontribusi melalui berbagai proyek, seperti menulis artikel, menyelenggarakan seminar online, menawarkan konsultasi, dan membuat kelompok untuk membantu para penyintas kesehatan mental untuk pulih dan menjadi lebih baik.

Di tiga bulan pertama, pemimpin-pemimpin komunitas akan belajar dari para ahli dan pelatih untuk menciptakan kurikulum yang tepat untuk mengembangkan komunitas mereka. Lalu di tiga bulan berikutnya, mereka akan mengeksekusi rencana-rencana mereka dengan pendanaan dan dukungan berkelanjutan dari jaringan mereka, serta tim khusus dari program tersebut. Hadiah dengan total 3 juta dolar AS akan diberikan kepada pemimpin komunitas yang terpilih, dan masing-masing menerima hingga 30.000 dolar AS.

Program ini akan ditutup dengan acara puncak dimana para pemimpin-pemimpin komunitas memaparkan tentang komunitas mereka kepada mitra-mitra eksternal.

Program Community Accelerator adalah bagian dari Program Facebook Community Leadership – sebuah inisiatif global yang berinvestasi untuk membantu individu yang membangun komunitas di seluruh dunia, mempertemukan banyak orang, menawarkan dukungan, dan mendorong perubahan.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories