Technologue.id, Jakarta – Meski baru meluncurkan V5 November lalu, Vivo seperti tak sabar untuk melahirkan produknya yang lebih keren. Maka, jadilah V5 Plus dirilis di Tanah Air hari ini (10/02/17) atau selang tiga bulan saja dari masuknya V5.

Layak kalau Vivo optimistis dengan V5 Plus. Sebab, flagship tersebut sudah mendukung fitur dual-camera depan. Vendor dari Tiongkok itu pun langsung mengklaim V5 Plus sebagai ponsel dual-front camera pertama di dunia dengan resolusi 20MP.

Namun, Vivo harus waspada. Pasalnya, sejumlah kompetitor yang cocok untuk menunjang kebutuhan selfie bukan tidak mungkin bakal menghambat penjualan V5 Plus.

Apa saja? Berikut rangkuman yang sudah redaksi siapkan.

Samsung Galaxy A series dipamerkan oleh model (source: Samsung)

1. Samsung Galaxy A7 (2017)
Inilah satu dari tiga smartphone Samsung pertama yang masuk Indonesia tahun ini. Walau lahir dari seri Galaxy A, bukan Galaxy S yang lebih terkenal, Galaxy A7 (2017) tak bisa dikesampingkan pencinta swafoto begitu saja.

Gawai 5,7 inci ini punya kamera sekunder 16MP dengan aperture f/1.9, di samping kamera utama dengan resolusi dan bukaan yang sama. Secara kasat, dari segi resolusi kamera depan, Galaxy A7 (2017) memang kalah dengan Vivo V5 Plus, pun dengan memori internalnya untuk menyimpan foto yang cuma seluas 32GB berbanding 64GB.

Namun yang membuat ponsel seharga Rp 5.999.000 ini layak diperhitungkan adalah bodinya yang sudah anti-air. Alhasil, Anda bisa mengambil ber-selfie di dalam air karena Galaxy A7 (2017) sudah bersertifikat IP68.