Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
4 Alasan Ponsel Android Lebih Baik Ketimbang iPhone 15
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Jajaran Apple iPhone 15 telah hadir yang mencakup iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

iPhone generasi baru membawa perubahan dari sisi konektivitas menggunakan USB-C dan model standar mendapat peningkatan kamera hingga 48MP, sementara model Pro dibekali tombol Action baru, dan Pro Max bahkan memiliki lensa telefoto untuk zoom optik 5x.

Baca Juga:
TP-Link Luncurkan Cloud Controller Buat UMKM

Meskipun semua ini terdengar mengesankan, jajaran iPhone Apple masih tertinggal dalam persaingan. Ponsel Android telah memiliki beberapa fitur ini selama beberapa waktu dan bahkan melakukan beberapa hal dengan jauh lebih baik, dikutip dari Digital Trends.

Berikut ini 4 keunggulan ponsel Android yang membuat handset ini dinilai lebih unggul dibandingkan seri iPhone 15.

Pengisian Daya USB-C Lebih Cepat
Dengan perubahan ke USB-C, Anda akan mengharapkan kecepatan pengisian daya yang lebih cepat dari sebelumnya. Beberapa ponsel Android dengan pengisian daya tercepat dapat mencapai kecepatan hingga 210W, yaitu mencapai sekitar 66% baterai dalam lima menit.

Rata-rata ponsel Android seperti Samsung Galaxy S23 Ultra mampu mencapai kecepatan pengisian daya hingga 45W. Tidak terlalu cepat, tapi jelas lebih cepat dari iPhone. Begitu juga dengan OnePlus 11 dapat mencapai kecepatan hingga 80W di AS atau 100W secara internasional.

iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, dua model kelas atas di jajaran iPhone 15 memiliki kecepatan pengisian daya yang sama seperti sebelumnya, yakni sekitar 27W.

Zoom Optikal Lebih Baik
Dengan iPhone 15 Pro Max, Apple akhirnya menambahkan lensa yang ditingkatkan untuk kamera telefoto, yang kini mampu melakukan zoom optik hingga 5x. Apple membuat desain prisma unik untuk lensa periskop ini agar pas dengan sasis iPhone 15 Pro Max.

Dengan kemampuan zoom optik 5x, tidak diragukan lagi iPhone 15 Pro Max akan mampu menangkap bidikan close-up yang jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya. Namun, lihatlah Samsung Galaxy S23 Ultra. Ukurannya sama dengan iPhone 15 Pro Max, dan memiliki kamera telefoto periskop yang mampu melakukan zoom optik hingga 10x atau dua kali lipat dari iPhone 15 Pro Max.

Satu Tombol Fisik untuk Beberapa Fungsi
Di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, Apple mengganti tombol mute klasik dengan tombol Action baru. Tombol Tindakan secara default menempatkan perangkat Anda ke dalam atau keluar dari mode senyap dengan gerakan tekan dan tahan, namun Anda juga dapat menyesuaikannya dengan tindakan lain yang Anda pilih.

Namun, tombol Tindakan hanya mampu melakukan satu tindakan yang ditetapkan dalam satu waktu dengan gerakan tekan dan tahan. Anda dapat membiarkannya pada pengaturan default atau melakukan hal-hal seperti meluncurkan aplikasi Kamera, menyalakan Senter, memulai rekaman suara, mengaktifkan beberapa fitur Aksesibilitas, menjalankan Pintasan, atau tidak melakukan tindakan apa pun.

Di beberapa ponsel Android, Anda dapat melakukan beberapa tindakan dengan tombol samping, seperti menekan dua kali untuk meluncurkan kamera, tekan dan tahan untuk mengaktifkan asisten suara, dan banyak lagi.

Harga Tinggi untuk Layar 60Hz
Ketika Apple meminta setidaknya USD800 untuk model dasar iPhone 15, sebagian pengguna mungkin sulit menerima bahwa ponsel itu hanya mencapai 60Hz.

Baca Juga:
Mantan Bos Hardware Amazon Dave Limp Jadi CEO Blue Origin

Di dunia ponsel Android, Anda akan "kesulitan" menemukan ponsel yang masih memiliki kecepatan refresh 60Hz di layar. Bahkan opsi ramah anggaran saat ini memiliki setidaknya 90Hz, dan sebagian besar model dasar untuk ponsel andalan, seperti Galaxy S23, memiliki 120Hz.

Google Pixel 7 mungkin tidak setinggi 120Hz, tetapi 90Hz, yang masih merupakan peningkatan besar dibandingkan 60Hz oleh Apple.

SHARE:

Hasil Jualan Mobil Listrik, Xiaomi Raih Laba Bersih US$897,6 Juta

30 Mei, Konami Gelar Update Game Silent Hill Transmission