5 Fitur Baru WhatsApp yang Bakal Meluncur Tahun Ini

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Memasuki tahun 2021, aplikasi perpesanan WhatsApp mulai bersiap menghadirkan sejumlah pembaruan. Setidaknya ada 5 fitur yang akan meluncur.

Seperti dilansir dari BGR pada minggu (4/1/2021), berikut daftar fitur WhatsApp yang akan meluncur di awal tahun 2021 ini:


Nada Dering untuk Panggilan Grup
Fitur yang satu ini dikabarkan akan tersedia untuk seluruh pengguna WhatsApp tahun ini. Nantinya, mereka bisa memasang nada dering yang berbeda khusus untuk panggilan grup.

Sayangnya belum diketahui secara pasti kapan fitur ini akan dihadirkan. Sejauh ini WhatsApp masih melakukan uji coba agar lebih sempurnya ketika meluncur nanti.

Baca Juga:

Januari 2021, WhatsApp Kembali Hentikan Dukungan Buat Smartphone Lawas


Dukungan Perangkat Ganda
Keluhan pengguna selama ini terkait pembatasan satu akun WhatsApp untuk satu perangkat akan menemukan jawaban dengan fitur ini. Mereka nantinya bisa menggunakan satu akun WhatsApp di perangkat yang berbeda.

Sebenarnya fitur ini memang telah dikembangkan sejak lama. Namun WhatsApp naru akan mewujudkannya tahun ini dan tak akan lama lagi sudah bisa dinikmati oleh para pengguna.

Wallpaper Baru
Dengan fitur ini, para pengguna WhatsApp nantinya bisa memasang wallpaper berbeda untuk tiap chat. Ada puluhan wallpaper baru dan juga tema baru yang akan disediakan.

Fitur ini sejatinya sudah tersedia untuk perangkat iOS. Kini, WhatsApp berencana untuk menghadirkannya juga di perangkat Android.

Baca Juga:

Permudah Pelaku Bisnis, Fitur Baru Instagram Kini Terhubung dengan Chat WhatsApp


Panggilan WhatsApp Web
Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan lewat WhatsApp versi desktop dan browser.

Sejumlah pengguna telah bisa menikmati fitur teranyar ini. Namun juru bicara Facebook mengkonfirmasi bahwa peluncuran secara massal akan berlangsung di tahun 2021 ini.

Syarat dan Kebijakan Privasi Baru
Pengguna WhatsApp akan diminta untuk menyetujui syarat dan kebijakan WhatsApp terbaru. Jika tidak melakukannya, akun WhatsApp akan segera dihapus.

Syarat dan kebijakan ini akan mulai diterapkan mulai 8 Februari mendatang. Whatsapp menyebut kebijakan ini perlu diambil guna memberangus akun WhatsApp palsu

- Advertisement -

Latest News

Sering Scan Kode QR? Ini Bahayanya

Technologue.id, Jakarta - Memasuki era digital, kode QR semakin menjamur. Kode unik ini sangat mudah ditemukan mulai di kemasan makanan, tiket, tagihan...

Pendiri Zoom Ngaku Capek Meeting Virtual

Technologue.id, Jakarta - CEO sekaligus pendiri Zoom, Eric Yuan mengaku lelah dengan penerapan sistem bekerja di rumah. Tak sungkan, ia mengeluh jika...

Refund Molor, Toko Furniture Fabelio Panen Kecaman Konsumen

Technologue.id, Jakarta - Akun Instagram resmi toko furniture online, Fabelio, digeruduk sejumlah konsumen. Mereka mengeluhkan soal proses pengembalian uang atau refund yang...

Kenaikan Transaksi Shopee Berlipat saat Ramadan

Technologue.id, Jakarta - Di momen Ramadhan 2021 Shopee mengalami kenaikan transaksi yang signifikan. Tercatat selama kampanye Big Ramadan Sale ada lebih dari...

Sony Hapus Kamera DSLR dari Situs Resmi, Berhenti Produksi?

Technologue.id, Jakarta - Mungkin kita tidak akan pernah melihat perangkat DSLR A-series keluaran terbaru dari Sony. Pasalnya produsen elektronik asal Jepang itu...

Related Stories