Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
5 Fitur Baru WhatsApp yang Bakal Meluncur Tahun Ini
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Memasuki tahun 2021, aplikasi perpesanan WhatsApp mulai bersiap menghadirkan sejumlah pembaruan. Setidaknya ada 5 fitur yang akan meluncur.

Seperti dilansir dari BGR pada minggu (4/1/2021), berikut daftar fitur WhatsApp yang akan meluncur di awal tahun 2021 ini:


Nada Dering untuk Panggilan Grup
Fitur yang satu ini dikabarkan akan tersedia untuk seluruh pengguna WhatsApp tahun ini. Nantinya, mereka bisa memasang nada dering yang berbeda khusus untuk panggilan grup.

Sayangnya belum diketahui secara pasti kapan fitur ini akan dihadirkan. Sejauh ini WhatsApp masih melakukan uji coba agar lebih sempurnya ketika meluncur nanti.

Baca Juga:

Januari 2021, WhatsApp Kembali Hentikan Dukungan Buat Smartphone Lawas


Dukungan Perangkat Ganda
Keluhan pengguna selama ini terkait pembatasan satu akun WhatsApp untuk satu perangkat akan menemukan jawaban dengan fitur ini. Mereka nantinya bisa menggunakan satu akun WhatsApp di perangkat yang berbeda.

Sebenarnya fitur ini memang telah dikembangkan sejak lama. Namun WhatsApp naru akan mewujudkannya tahun ini dan tak akan lama lagi sudah bisa dinikmati oleh para pengguna.

Wallpaper Baru
Dengan fitur ini, para pengguna WhatsApp nantinya bisa memasang wallpaper berbeda untuk tiap chat. Ada puluhan wallpaper baru dan juga tema baru yang akan disediakan.

Fitur ini sejatinya sudah tersedia untuk perangkat iOS. Kini, WhatsApp berencana untuk menghadirkannya juga di perangkat Android.

Baca Juga:

Permudah Pelaku Bisnis, Fitur Baru Instagram Kini Terhubung dengan Chat WhatsApp


Panggilan WhatsApp Web
Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan lewat WhatsApp versi desktop dan browser.

Sejumlah pengguna telah bisa menikmati fitur teranyar ini. Namun juru bicara Facebook mengkonfirmasi bahwa peluncuran secara massal akan berlangsung di tahun 2021 ini.

Syarat dan Kebijakan Privasi Baru
Pengguna WhatsApp akan diminta untuk menyetujui syarat dan kebijakan WhatsApp terbaru. Jika tidak melakukannya, akun WhatsApp akan segera dihapus.

Syarat dan kebijakan ini akan mulai diterapkan mulai 8 Februari mendatang. Whatsapp menyebut kebijakan ini perlu diambil guna memberangus akun WhatsApp palsu

SHARE:

Selesaikan Tur Asia, CEO Apple Tim Cook Temui PM Singapura Lawrence Wong

Catat 6.400 Lebih Peserta, Huawei Ungkap Pemenang ICT Competition Asia-Pacific 2023-2024