Januari 2021, WhatsApp Kembali Hentikan Dukungan Buat Smartphone Lawas

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Bulan Januari 2021 sudah di depan mata. Mulai bulan depan, aplikasi WhatsApp akan menghentikan dukungan untuk sejumlah smartphone dan iPhone yang masih menggunakan sistem operasi lawas.

Dengan berhentinya dukungan tersebut, artinya pengguna sudah tidak bisa WhatsApp-an atau berkirim dan menerima pesan lagi. Pengguna harus upgrade ke perangkat baru atau sistem operasi baru untuk terus bisa menggunakan WhatsApp.

Mulai 1 Februari 2021, pengguna iPhone dengan sistem iOS 9 atau lebih lama tidak akan lagi dapat menggunakan aplikasi WhatsApp. Pengguna juga tidak akan bisa membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun.

Baca Juga:
Instagram Luncurkan Fitur Integrasi WhatsApp bagi Pelaku Bisnis

Untuk iPhone, mulai iPhone 4 dan varian di atasnya akan kehilangan dukungan WhatsApp. Artinya, mereka yang menggunakan iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S harus memperbarui sistem operasinya ke iOS 9 atau lebih baru agar dapat terus menggunakan WhatsApp.

Kemudian, di tanggal yang sama, perangkat Android yang tidak menjalankan Android 4.0.3, juga dikenal sebagai ‘Ice Cream Sandwich’, atau lebih baru, juga akan kehilangan akses ke aplikasi messaging populer tersebut.

Beberapa pengguna hanya akan dapat menggunakan fitur dalam terbatas, sementara yang lain tidak dapat menggunakannya sama sekali.

WhatsApp beralasan dengan menghentikan dukungan untuk smartphone lawas, bisa fokus untuk mengembangkan fitur-fitur terbaru yang bisa diaplikasikan di sistem operasi yang sekarang banyak digunakan orang.

Baca Juga:
Kena Gugat FTC, Facebook Terpaksa Jual Instagram dan WhatsApp?

Bagi WhatsApp, meluncurkan fitur dan pembaruan ke perangkat lama atau usang akan menghambat aplikasinya untuk berkembang. Inilah sebabnya mengapa WhatsApp telah secara aktif menghentikan dukungan untuk perangkat yang lebih tua dan sistem operasi selama bertahun-tahun.

Sebelumnya, WhatsApp telah menghentikan dukungan pada sistem operasi iOS 8 dan Android Gingerbread versi 2.3.7 atau lebih lama juga menerima nasib yang sama pada Februari 2020.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories