Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
5 Produk Sony yang Seharusnya Tidak Dihentikan Produksinya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sony menjadi produsen perangkat elektronik yang telah ada sejak 1940-an. Produk-produk Sony sudah menemani para pengguna atau generasi yang lahir di tahun 1980-an.

Perusahaan asal Jepang ini memiliki perangkat hiburan, mulai dari konsol genggam hingga robot anjing peliharaan. Beberapa masih bertahan, namun ada pula yang sudah tidak diproduksi lagi.

Baca Juga:
XL Axiata Tumbuh Kuat Sepanjang Semester Pertama 2023

Dengan dihentikannya produksi, sebagian pengguna mungkin kecewa dan berharap perusahaan bisa melahirkannya kembali. Berikut ini beberapa produk Sony yang seharusnya tidak discontinue, dikutip dari SlashGear.

PlayStation Portable (PSP)
Ketika Sony merilis PlayStation Portable pada 2004, sistem genggam itu sendiri bukanlah hal baru. Game Boy Nintendo sudah ada selama hampir 20 tahun.

PSP mungkin tidak mampu bersaing dengan Nintendo DS pada akhirnya, tetapi konsol game genggam ini telah menempati di hati sebagian gamer milenial.

PlayStation Vita
Sony memperkenalkan PS Vita sebagai penerus PlayStation Portable pada tahun 2012, tetapi penjualannya tidak pernah seperti yang diharapkan Sony.

Konsol game ini dirilis di tengah perubahan rezim yang akan datang di divisi perusahaan Amerika. Ini menjadi salah satu alasan mengapa di Amerika Utara penjualan lebih rendah dibandingkan di Jepang.

Original Sony Aibo
Robot anjing yang dilengkapi sensor sentuh, Aibo sempat populer dan dihentikan pada 2006.

Aibo lahir dari Laboratorium Ilmu Komputer Sony, laboratorium yang didirikan pada tahun 90-an sebagai pusat inovasi. Aibo tidak pernah mencatat penjualan besar-besaran, hanya menjual 150.000 unit dalam tujuh tahun penjualannya.

Kamera DSLR
Sony merambah bidang kamera dimulai pada tahun 2005 saat membeli Konica Minolta. Minolta menjual kamera SLR, yang menggunakan cermin di dalamnya sebagai refleks untuk memantulkan cahaya ke jendela bidik. Ini membuat gambar lebih mudah untuk disusun.

Model terakhir yang diumumkan pada tahun 2016 ialah seri A99 II. Antara 2016 dan 2021, satu-satunya tambahan baru pada jajaran fotografi DSLR Sony adalah adaptor dudukan.

Baca Juga:
Bertenaga Nuklir, NASA Siapkan Roket DRACO untuk Perjalanan Manusia ke Mars

Sony Hi8/Digital8 Handycams
Handycam sebenarnya belum dihentikan. Sebaliknya, itu telah berkembang selama bertahun-tahun ke titik di mana perangkat itu hampir tidak dapat dikenali.

Itu juga tidak lagi disebut sebagai "Handycam." Handycam telah ada sejak pertengahan tahun 80-an, dengan dua versi menguasai pasar antara tahun 1995 dan ketika dihentikan pada tahun 2007.

SHARE:

Kreator Konten Mulai "Gerah" Gara-Gara Ulah Pengembang AI

Rumor dan Bocoran Terbaru iPhone 16 Jelang Rilis September