Technologue.id, Jakarta – Mobile World Congress, ajang tahunan smartphone dunia, telah berhasil menunjukkan beberapa inovasi smartphone terbaik yang akan jadi parameter tren teknologi mobile di tahun 2019 ini. Namun tak bisa dipungkiri, MWC 2019 agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini dikarenakan banyak produsen smartphone unjuk flagship yang memiliki spesifikasi paripurna dan desain layar lipat. Sejumlah produk menjadi primadona di sana, termasuk diantaranya Samsung Galaxy S10, Huawei Mate X, Xiaomi Mi 9, Nokia 9 PureView, dan Vivo V15 Pro.

Simak daftar lengkap pabrikan mana yang tampil dengan smartphone terbaiknya di MWC 2019

Baca Juga:
Daftar Lengkap Harga dan Promo Bundling Pre-Order Samsung Galaxy S10

- Advertisement -

1. Samsung Galaxy S10

Membedah Fitur Kamera Samsung Galaxy S10
Kamera di Samsung Galaxy S10 (Source: T3.com)

Samsung meluncurkan smartphone flagship terbaru, Galaxy S10, dengan beberapa varian. Antara lain Galaxy S10 reguler, S10 Plus, S10e, dan S10 5G.

Untuk pertama kalinya, vendor asal Korea Selatan itu merilis tiga versi flagship Galaxy S sekaligus dalam Galaxy S10. Galaxy S10 mengemas fitur-fitur yang ditingkatkan dari generasi sebelumnya, S10 Plus memberi kemampuan lebih canggih, sedangkan S10e hadir untuk konsumen yang ingin mencicipi lini baru ini dengan harga lebih terjangkau.

Galaxy S10 dan S10+ merupakan ponsel Samsung pertama yang memiliki fingerprint sensor dalam layar, pertama menggunakan Snapdragon 855, dan pertama untuk penggunaan desain lubang pada kamera depan. Spesifikasi lainnya terdiri dari RAM 8GB/12GB, memori internal 128GB/512GB, dan baterai 3.400 mAh.

Baca Juga:
Lebih Kaya Fitur, Samsung Luncurkan Tiga Model Galaxy S10

2. Huawei Mate X
Huawei meluncurkan smartphone lipat 5G yang diklaim tercepat di dunia, Huawei Mate X. Smartphone ini dipersenjatai Falcon Wing Mechanical Hinge, chipset modem multi-mode 7nm Balong 5000, baterai berkapasitas 4500mAh berkapasitas tinggi yang juga mendukung Huawei SuperCharge 55W, dan warna baru Interstellar Blue.

Ketika dilipat, perangkat ini adalah smartphone layar lipat dengan layar 6,6 inci. Ketika dibuka, ponsel ini berubah menjadi tablet ramping dengan layar 8 inci. Ponsel multi-bentuk yang baru ini merevolusi pengalaman produktivitas dan hiburan di perangkat seluler.

Baca Juga:
Oppo Ikut Pamerkan Ponsel Lipat, Serupa Huawei Mate X?