5 Smartwatch Terbaik 2020

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Permintaan akan smartwatch semakin meningkat seiring dengan pandemi Covid-19. Banyak konsumen yang membutuhkan perangkat pintar ini sebagai pendukung aktivitas kesehatan dan kebugaran.

Para produsen pun berlomba-lomba menghadirkan smartwatch dengan beragam fitur mumpuni untuk kebutuhan pemakainya, mulai dari pemantau kadar oksigen dalam darah hingga menyematkan mode olahraga.

Bagi kalian yang tengah mencari perangkat smartwatch, berikut smartwatch terbaik di tahun 2020 yang Technologue.id rekomendasikan.


Apple Watch Series 6

Apple menyematkan fitur unggulan berupa pendeteksi tingkat oksigen dalam darah yang mampu mengukur hanya dalam waktu 15 detik. Selain itu juga ada fitur timer cuci tangan sebagai upaya menangkal penyebaran Covid-19.

Apple Watch Series 6 juga memiliki fitur always-on display yang 2,5 kali lipat lebih terang dari pendahulunya. Untuk performanya, Apple membekali perangkat ini dengan prosesor A13 Bionic yang mampu memberikan masa hidup baterai hingga 18 jam.

Apple menghadirkan perangkat pintar ini dalam beberapa varian material, yakni aluminium, stainless steel, hingga black titanium. Untuk harganya, dibandrol mulai dari US$ 399 atau setara dengan Rp 5,9 jutaan.


Samsung Galaxy Watch 3


Smartwatch ini tersedia dalam dua varian ukuran, yakni 41 mm dan 45 mm. Varian 45 mm dibekali layar AMOLED dengan resolusi 360 x 360 piksel berukuran 1,4 inci dan varian 41mm dibekali layar 1,2 inci.

Galaxy Watch 3 memiliki sejumlah fitur mulai dari pemantau postur tubuh ketika berlari, mengukur kadar oksigen dalam darah, ratusan mode olahraga, hingga fitur fall detection yang mampu mengirim pesan darurat ketika pengguna terjatuh.

Fitur lain yang turut dihadirkan antara lain NFC, GPS, konektivitas WiFi, Bluetooth 5.0, serta watch face atau tema yang mencapai 80.000 pilihan. Samsung juga melengkapi Galaxy Watch3 ini dengan fitur anti air dengan tingkat ketahanan IP68.

Untuk harganya, perangkat wearable dengan desain premium ini dibandrol dengan harga Rp5.999.000 untuk varian 42 mm dan Rp 6.299.000 untuk varian 45mm.


HUAWEI Watch GT 2 Pro

HUAWEI Watch GT 2 Pro hadir dengan desain profesional. Tampilan jam tangan ini terbuat dari safir, memiliki eksterior yang keras, dan bertekstur yang tahan gores. Pada bingkainya, terbuat dari bahan titanium.

Smartwatch ini hadir dengan lebih dari 200 opsi tampilan jam yang bisa dikostumisasi, 100 mode olahraga, termasuk mode olahraga baru seperti ski, ski lintas alam, snowboarding, hingga driving range golf, dan tentunya fitur pendeteksi kesehatan.

Untuk harganya sendiri, HUAWEI WATCH GT 2 Pro dibanderol dengan harga Rp 4.299.000.


OPPO Watch

Smartwatch OPPP ini memiliki dua varian yakni 41mm dengan layar AMOLED berukuran 1,6 inch berresolusi 320 x 360 pixel dan varian 46 mm dengan bentangan yang lebih luas yakni 1,91 inch dengan resolusi 402 x 476 pixel.

Sebagai jam tangan pintar, OPPO Watch dilengkapi bermacam fitur unggulan seperti Outfit-Matching Watch Face dapat merekomendasikan pengguna untuk membuat wallpaper Oppo Watch senada dengan gaya pakaian.

Ada juga fitur Sensor Sporting 4 PPG, GPS, dan GLONASS yang dapat dijadikan pendamping latihan kebugaran yang dapat melacak dan memantau kegiatan fisik seperti berlari, berenang, naik sepeda, atau berjalan secara akurat.

Tak ketinggalan fitur pemantauan detak jantung yang selalu aktif guna memastikan pelacakan dan pemantauan yang konsisten, bahkan saat pengguna tertidur atau istirahat.

OPPO Watch 46mm hadir dalam warna hitam dan dijual Rp 4.499 juta, sementara OPPO Watch 41mm hadir dalam pilihan warna hitam dan rose gold, dijual dengan harga Rp 3.499 juta.


realme Watch S

Smartwatch besutan realme ini memiliki sensor pengukuran detak jantung dari PPG dan mampu mendeteksi kadar oksigen dalam darah melalui fitur SpO2. Fitur lainnya seperti fitur olahraga juga disematkan, di mana ada 16 mode olahraga.

realme Watch S hadir dengan Color Touch Screen 360×360 piksel (278 PPI) berukuran 1,3 inci yang telah mendukung kecerahan otomatis dengan kecerahan tertinggi mencapai 600nits. Perangkat ini juga dilengkapi dengan baterai besar 390mAh yang dapat bertahan hingga 15 hari.

Terkait harganya, realme Watch S ini dibandrol dengan harga Rp 1 jutaan.

- Advertisement -

Latest News

Intip Spek dan Harga Redmi Note 10S Sebelum Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Redmi Note 10S dipastikan meluncur di Indonesia pada 18 Mei 2021 besok. Smartphone ini hadir melengkapi jajaran Redmi Note...

Pahami Syarat Transaksi COD di Masing-masing E-commerce

Technologue.id, Jakarta - Metode pembayaran tunai di tempat atau biasa disingkat COD tengah menjadi sorotan lantaran ada kasus konsumen yang enggan membayar...

5 E-commerce yang Sediakan Pembayaran COD

Technologue.id, Jakarta - Selain bank transfer, salah satu metode pembayaran yang masih diminati oleh konsumen e-commerce adalah bayar di tempat alias COD.

BTS dan BlackPink Beri Selamat Atas Mergernya Gojek – Tokopedia

Technologue.id, Jakarta - Boyband asal Korea Selatan, BTS mengucakan selamat atas mergernya dua raksasa teknologi Gojek dan Tokopedia, Senin (17/5/2021). Ucapan selamat...

Wow, Game Resident Evil Laris 3 Juta Copy dalam 4 Hari

Technologue.id, Jakarta - Game Resident Evil: Village jadi seri terbaik di franchise Resident Evil saat ini. Cuma dalam waktu empat hari saja,...

Related Stories