Technologue.id, Jakarta – Perhelatan turnamen PUBG Mobile Open Club 2019 tingkat nasional telah sukses digelar. Selanjutnya para pemenang akan melaju ke babak final pada PUBG MOBILE CLUB OPEN 2019 (PMCO 2019) dan memperebutkan total hadiah sebesar USD 2.000.000.

Antusiasme para pemain PUBG Mobile begitu tinggi, dimana sekitar 20.000 peserta dari kurang lebih 5.000 tim telah mendaftar sejak awal bulan Maret lalu, dan Indonesia masuk menjadi salah satu perwakilan tim dalam tahapan selanjutnya. Perhelatan PMCO 2019 merupakan bentuk kerjasama antara PUBG Mobile dengan VIVO sebagai sponsor resmi dan VSPN sebagai penyelenggara resmi.

Baca Juga:
Rayakan Anniversary Perdana, PUBG Mobile Siapkan Beragam Kejutan

Melewati pertandingan yang sangat sengit di tahapan Final Nasional yang digelar pada  5 April 2019, Indonesia berhasil menghasilkan 5 tim terbaik yang akan mewakili nama Indonesia di tahapan selanjutnya yaitu pada tingkat Asia Tenggara yang akan diadakan di Shanghai pada akhir April nanti.

- Advertisement -

5 tim terbaik yang akan mewakili Indonesia bertanding di tahapan tingkat Asia Tenggara antara lain Team Bigetron Esports, Team Victim Esports, Team Evos Esports, Team WAW Esports dan Team Onic Esports.

Made Bagas sebagai perwakilan dari Team Bigetron Esport mengatakan bahwa, “Keberhasilan ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Kami, bisa menjadi team terbaik dan mewakili Indonesia ke tahapan selanjutnya dan kami juga tentu berharap dapat menjadi Juara Dunia nanti nya dan mengharumkan nama Indonesia.”

Baca Juga:
Radio Prambors Gelar Kompetisi PUBG Mobile Berhadiah Puluhan Juta

PMCO 2019 sendiri merupakan turnamen antar-negara terbesar yang diselenggarakan oleh PUBG Mobile, dimana turnamen tersebut akan dibagi dalam 2 musim, yaitu turnamen musim semi dan turnamen musim gugur. PMCO 2019 telah diumumkan pertama kali pada akhir 2018 yang lalu dalam acara PUBG MOBILE STAR CHALLENGE 2018.

Salah satu alasan yang mendasari penyelenggaraan PMCO 2019 adalah bermula dari bentuk keinginan dan komitmen dari PUBG Mobile untuk terus mengembangkan dan mendorong seluruh pemain setia yang tersebar di seluruh dunia untuk terus menikmati keseruan serta merasakan semangat dari mobile E-Sports.

Nantinya, setelah menjuarai turnamen tingkat Asia Tenggara; sebanyak 16 tim akan mewakili total 10 wilayah besar untuk bertarung di babak Global Final, antara lain; Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia Tengah, India, China, Jepang, Korea, Asia Tenggara dan Asian Wild, dimana seluruh tim akan saling berkompetisi untuk meraih gelar juara terbaik PUBG Mobile Club Open 2019.