Technologue.id, Jakarta – Sukses menjadi fenomena di dunia game, Tencent Games dan PUBG Corporation secara resmi merayakan tahun pertama hadirnya game PUBG Mobile secara global. Menurut keduanya, momen ini menjadi sebuah kebanggaan dan suka cita bagi PUBG Mobile atas pencapaian dan apresiasi yang luar biasa.

Hanya dalam satu tahun, sejumlah pencapaian penting telah diraih. Salah satunya adalah PUBG Mobile telah melampaui jumlah 30 juta pengguna aktif setiap harinya dan 200 juta unduhan dalam waktu kurang dari satu tahun.

Baca Juga:
PUBG Mobile Club 2019 Segera Digelar Bulan Ini

Gaga Li sebagai Country Director of PUBG Mobile untuk Indonesia mengatakan, “Kami telah mencapai terobosan besar dalam skala pengguna, banyak pemain Indonesia yang menyukai PUBG Mobile. Di dalam gim, kami terus menghadirkan pengalaman permainan yang lebih menarik bagi pemain, termasuk kolaborasi eksklusif dengan Mission Impossible 6 dan BAPE, dan peluncuran kolaborasi baru-baru ini dengan Resident Evil 2 yang berhasil mendapatkan pujian banyak orang.”

PUBG Mobile juga sukses dinobatkan sebagai game mobile terbaik 2018 oleh berbagai penghargaan unggulan seperti, “The Mobile Game of the Year” yang dinobatkan oleh Golden Joysticks, “Best Game,” “Fan Favorite Game” dan “Most Competitive Game” dari Google Play Awards, termasuk dinominasikan sebagai “Mobile Game of the Year” di The Game Awards.

Baca Juga:
Radio Prambors Gelar Kompetisi PUBG Mobile Berhadiah Puluhan Juta

Sebagai upaya untuk mempertahankan, meningkatkan kesuksesan, memperkuat hubungan dengan pemain dan mitra, dan untuk tetap memiliki komitmen akan kontribusi untuk pertumbuhan dunia E-sport Indonesia; PUBG Mobile akan terus memberikan pengalaman terbaik kepada para pemain dan juga berkomitmen untuk terus berinovasi dalam kolaborasi dengan para mitra memasuki tahun mendatang.

“Tahun 2019 ini akan menjadi tahun yang penuh tantangan bagi PUBG Mobile. Pertama-tama, kami akan mengadakan liga profesional pertama, PUBGM Club Open di Asia Tenggara yang akan menjadi langkah besar bagi PUBG Mobile E-Sport,” ujar Gaga Li.

Gaga Li menambahkan, tujuan mereka mengadakan PUBGM Club Open di Asia Tenggara adalah, agar ekosistem liga e-Sports dapat dibangun dengan lebih profesional lagi, khususnya pada ekosistem game di Indonesia.

“Tujuannya adalah untuk membangun sistem liga profesional secara keseluruhan. Kedua, kami akan berkomunikasi lebih banyak dengan pengguna dan melakukan aktivitas yang lebih menarik; dalam hal permainan, akan ada lebih banyak kerjasama IP seperti RE2, dan juga akan ada pembaruan dan strategi baru, silakan ditunggu!,” pungkas Gaga Li.