5 TWS Kualitas Jempolan di 2020

Technologue.id, Jakarta – Industri perangkat True Wireless Stereo (TWS) semakin menggeliat di tahun 2020 ini. Beragam model dan fitur dari produsen berbeda membanjiri pasar TWS Tanah Air.

Bagi kalian yang tengah mencari perangkat TWS dengan kualitas jempolan namun bingung memilih yang mana, berikut rekomendasi dari Technologue.id.


Samsung Galaxy Buds Live

Perangkat ini hadir mengusung desain anti mainstream, di mana bentuknya menyerupai permen Jelly Bean. Meski begitu, perangkat ini tetap bisa menempel di permukaan telinga bagian tengah dan tetap nyaman digunakan.

Galaxy Buds Live dibekali dengan speaker 12 mm rancangan AKG, bass yang dihasilkan pun begitu kental di telinga. Kualitas suara semakin nendang berkat fitur Active Noise Cancellation (ANC) yang bisa meredam bising dari luar.

Untuk durasi pemakaiannya sendiri mampu bertahan sekitar enam jam dan case-nya menyimpan daya untuk 15 jam. Tak ketinggalan, Galaxy Buds Live juga dilengkapi dengan IPX2 rated yang memungkinkannya aman daei percikan air.

Terkait harganya, Samsung Galaxy Buds Live dibandrol dengan harga Rp 2.599.000.


HUAWEI FreeBuds Pro

HUAWEI FreeBuds Pro memiliki bobot yang ringan sebesar 60 gram, serta bahan yang ramah lingkungan dan aman. Perangkat ini juga dilengkapi dengan Penyesuaian EQ Dinamis Ultra-Magnetik 11mm serta memiliki sejumlah mode suara.

Untuk daya baterainya, perangkat ini mampu bertahan hingga 4,5 jam jika mengaktifkan fitur ANC. Sedangkan jika tidak, dapat bertahan selama 7 jam penuh.

HUAWEI FreeBuds Pro menawarkan jangkauan sinyal Bluetooth omnidirectional 360°. Perangkat ini juga memiliki Ultra low Latency dan Instant Two way Dialog dengan latensi 180ms.

HUAWEI FreeBuds Pro dijual dengan harga Rp2.299.000.


OPPO Enco W51

TWS besutan OPPO ini hadir dengan mengandalkan dynamic driver berukuran 7mm pada masing-masing earbudsnya. Sejumlah fitur juga disematkan, antara lain wireless charging, kualitas audio profesional, lantensi sangat rendah, touch controls, dan ANC.

Untuk baterainya, OPPO menyematkan baterai berkapasitas 25 mAh pada masing-masing earbuds dan 480 mAh pada charging case. OPPO Enco W51 mampu bertahan selama 3,5 jam dengan fitur ANC aktif atau 4 jam tanpa ANC.

Harganya sendiri, OPPO membandrolnya dengan harga Rp 1,299.000.


realme Buds Air Pro

realme Buds Air Pro dilengkapi dengan chip S1 noise cancellation dengan konsumsi daya rendah dan dibuat dengan proses produksi 28nm. Perangkat ini juga hadir dengan Transparency Mode yang memungkinkan pengguna mendengarkan suara disekelilingnya hanya dengan satu klik.

Perangkat audio realme ini dikombinasikan dengan kapasitas baterai besar 486mAh. Pengguna dapat menggunakannya selama 25 jam tanpa henti hanya dengan sekali pengisian baterai.

realme Buds Air Pro dijual dengan harga Rp 1.299.000.


Vivo TWS Neo

Vivo TWS Neo memiliki 14,22mm driver unit ekstra besar, transmisi HD dengan standar CD dan 3 stereo sound effects yaitu Bass, Vocal, Treble yang baik. Perangkat ini juga dibekali dengan teknologi aptX Adaptive sehingga mempertahankan informasi suara sebanyak 1,5 kali lebih banyak dibandingkan earphone pada umumnya.

Vivo TWS Neo mampu menghadirkan latensi rendah hingga 88ms dan koneksi wireless super stabil. Untuk baterainya sendiri mampu bertahan selama 4,5 jam dalam satu kali pengisian penuh.

Mengani harganya, Vivo TWS Neo dibandrol dengan harga Rp 1.099.000.

Latest News

Dear Nakes, Registrasi Vaksin Covid-19 Bisa Dilakukan Via WA

Technologue.id, Jakarta - Guna memudahkan tenaga kesehatan (Nakes) melakukan registrasi Program Vaksinasi Covid-19, pemerintah menyediakan akses pendaftaran berupa kanal Chatbot WhatsApp.

Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Darurat Gempa Sular

Technologue.id, Jakarta - Pasca bencana gempa bumi 6,2 Magnitudo yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat, khusunya Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Telkomsel...

Diblokir Trump, Xiaomi Angkat Suara

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memasukan Xiaomi ke daftar hitamnya. Trump beralasan perusahaan asal China itu memiliki hubungan dengan...

Duh, Xiaomi Diblokir Trump

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump kembali menambahkan perusahaan China ke daftar hitamnya. Kali ini, Xiaomi dan delapan perusahaan lainnya...

Buntut Kontroversi WhatsApp, Aplikasi Signal Raih 50 Juta Unduhan di Play Store

Technologue.id, Jakarta - Kebijakan baru aplikasi perpesanan WhatsApp membuat banyak penggunanya kecewa. Mereka pun akhirnya memilih beralih ke aplikasi lain yang dinilai...

Related Stories