7 Selebritis Umumkan Positif Corona di Instagram

Technologue.id, Jakarta – Penyebaran virus corona covid-19 terus mengancam, baik di dunia maupun Indonesia. Covid-19 bisa menginfeksi semua lapisan usia, tua muda, dewasa, anak-anak, bayi, pria dan wanita. Tidak pandang masyarakat umum ataupun public figure. Semua orang bisa terjangkit virus mematikan ini.

Sejumlah public figure yang positif virus Corona tidak mau menutupi riwayat medis mereka. Mereka terbuka setelah tahu terindikasi Corona, dan mengumumkannya kepada publik dan penggemar. Bahkan mereka juga membagikan pesan untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri sendiri agar tidak ikut menderita sakit ini. Pesan tersebut disampaikan melalui akun media sosial Instagram pribadi.

Baca Juga:
Lawan Corona, Jack Ma Kirim Alat Medis Ke 10 Negara Asia

Berikut sederet selebritis yang positif terkena virus Corona:

1. Andrea Dian Bimo

Pesinetron Andrea Dian Bimo mengumumkan bahwa dirinya positif terinfeksi COVID-19 melalui akun media sosial Instagram pribadinya pada Minggu (22/3). Andrea Dian mengunggah foto dirinya tengah mengenakan masker dengan keterangan berisi pernyataan dan imbauan agar masyarakat lebih peduli terhadap penyebaran COVID-19.

2. Detri Warmanto

Selebriti Detri Warmanto dinyatakan positif virus corona atau COVID-19 setelah menjalani test di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta pada Minggu (15/3). Kabar tersebut ia umumkan langsung melalui akun Instagram pribadinya @detriwarmanto.

Detri menjelaskan, meski positif terpapar virus corona, tapi kondisinya tetap sehat dan tanpa merasakan gejala apapun. Saat ini, sesuai arahan dokter, Detri harus melakukan isolasi diri selama 14 hari.

Assalamualaikum wr wb. Saya baru mendapatkan kabar hari ini jam 18.00 kalau saya positif Covid-19 setelah test di RSPAD yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 15 Maret.

Kondisi saya saat ini Alhamdulillah baik-baik saja, tidak ada gejala sedikit pun yang menunjukkan saya sakit. Berdasarkan anjuran dari dr. Nyoto dan dr. Ibri bahwa saya harus mengisolasikan diri selama 14 hari. Mohon doanya supaya saya baik-baik saja.” Tulis Detri di Instagram pribadinya, pada Jumat (20/3).

3. Tom Hanks dan Rita Wilson

Tom Hanks menyatakan dirinya dan sang istri, Rita Wilson, terinfeksi virus Corona. Hal mengejutkan tersebut diungkapkan Tom Hanks melalui akun Twitter dan Instagram pribadinya pada Kamis (12/3). Hanks mengungkapkan bahwa ia menjalani tes virus Corona setelah mengalami sejumlah gejala, seperti tubuh yang sakit-sakit dan juga flu.

4.Daniel Dae Kim

Daniel Dae Kim mengumumkan kabar ini lewat media sosial pribadinya. Aktor asal Asia yang telah lama berkarier di industri Hollywood tersebut menuliskan hal tersebut di akun Instagram pribadinya.

Halo, semua. Kemarin aku didiagnosa positif COVID-19, penyakit yang diakibatkan karena virus corona,” tulis Kim di Instagram pribadinya.

Aktor berdarah Korea-Amerika tersebut juga menyertakan video berdurasi 10 menit untuk menceritakankan kronologi dirinya sehingga dinyatakan positif COVID-19. Meskipun merasa baik-baik saja, namun ia ingin membagikan pengalamannya ke banyak orang.

Aku terlihat baik-baik saja. Tapi aku ingin membagikan perjalananku kepada kalian, agar kalian bisa mendapat informasi dan terbantu,” ujarnya.

5. David Bryan

David Bryan dinyatakan positif terinfeksi virus corona setelah menjalani sejumlah tes, hal itu diungkapkan keyboardis Bon Jovi tersebut dalam akun media sosial miliknya.

“Saya baru mendapatkan hasil hari ini dan dinyatakan positif virus corona. Saya sakit selama seminggu dan merasa lebih baik setiap hari,” tulis Bryan di laman Instagram pribadinya, dikutip The Hollywood Reporter.

Malamnya, pada hari yang sama, Bryan mengunggah berita tentang diagnosanya. Kemudian vokalis grup itu, Jon Bon Jovi, mengumumkan dukungannya kepada para penggemar di Chicago yang mengadakan “Livin on a Prayer” bernyanyi bersama di rumah dari jendela mereka pada Sabtu malam.

6. Kristofer Hivju

Aktor Kristofer Hivju yang dikenal atas perannya sebagai Tormund dalam serial Game of Thrones, dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

Hivju mengungkapkannya melalui unggahan di akun Instagram miliknya, @khivju.

Menyesal mengatakan ini, hari ini saya dinyatakan positif COVID-19, virus corona,” tulisnya pada Selasa (17/3).

Setelah dinyatakan positif, Kristofer Hivju dan keluarga kemudian melakukan isolasi mandiri di rumahnya sendiri yang ada di Norwegia.

7. Rachel Matthew

Pengisi suara dalam film animasi Frozen 2, Rachel Matthews, mengumumkan dirinya terinfeksi virus corona pada Selasa (17/3). Bahwa saat ini dirinya berada di antara lebih dari 185.000 orang yang terjangkit COVID-19.

Hai teman-teman, saya dinyatakan positif COVID-19 dan telah di karantina minggu lalu,” tulis Matthews dalam Instagram Story pribadinya.

Kemudian, dirinya pun mengatakan akan tetap dikarantina sampai diminta berhenti.

Recent Articles

Inggris Terancam Padam Sinyal Jika Berlaku Larangan Huawei 5G

Technologue.id, Jakarta - Operator seluler British Telecommunications (BT) dan Vodafone memprediksi kemungkinan masyarakat Inggris akan menghadapi pemadaman sinyal ponsel setelah provider telko...

Saingan Nih, Ponsel Gaming Lenovo Legion Meluncur Bareng ROG Phone 3

Technologue.id, Jakarta - Beberapa waktu terakhir, rumor mengenai spesifikasi dan juga tanggal peluncuran ponsel Lenovo Legion marak beredar di internet. Sekarang, kabar...

Oppo Reno4 Segera Melenggang di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Oppo Indonesia telah memperoleh sertifikat resmi baik melalui sertifikasi postel maupun TKDN dari kemenperin untuk perangkat Reno4. Ini berarti,...

Hindari Terancam Bangkrut, UMKM Harus Segera Go Digital

Technologue.id, Jakarta - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Teten Masduki, mewaspadai ancaman masa depan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)...

Toko Online Dibobol, Data Kartu Kredit Konsumen Direbut

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan keamanan siber asal belanda, Sancec melaporkan adanya serangan siber yang membobol sejumlah toko online yang tersebar di beberapa...

Related Stories