Technologue.id, Jakarta – Setiap tahunnya, Xiaomi memperbaharui sistem operasi buatannya, MIUI. Tahun ini, MIUI akan memasuki versi 10 dan saat ini sudah ada beberapa tipe smartphone yang bisa mencicipinya terlebih dahulu sebelum versi finalnya dirilis secara publik.

Mengutip dari GSMArena.com (07/07/2018), Xiaomi dilaporkan baru saja merilis versi Global Beta 8.7.5 dari sistem operasi MIUI 10. Bersamaan dengan itu, mereka pun mengonfirmasi bahwa ada jajaran smartphonenya dari kelas bawah hingga atas yang kini bisa mencoba sistem operasi tersebut.

Baca juga:

Baru Debut di Pasar Bursa, Saham Xiaomi Langsung Merosot

Untuk kelas atas, ponsel yang bisa mencoba firmware Global Beta dari MIUI 10 adalah Xiaomi Mi 6, Mi 5, Mi Mix 2, Mi Mix 2S, dan Mi Mix. Sementara untuk kelas tengah, ada Xiaomi Mi Note 2 dan di kelas bawah ada Xiaomi Redmi Note 5 Pro / Redmi Note 5 serta Xiaomi Redmi S2.

Baca juga:

Xiaomi Jual Mi Band 3 Jutaan Unit Dalam 17 Hari

Pihak Xiaomi sendiri mengatakan bahwa Global Beta 8.7.5 merupakan firmware MIUI 10 yang didistribusikan pada gelombang pertama. Setelah ini, akan ada beberapa gelombang lagi hingga akhirnya dirilis versi finalnya.

Baca juga:

Xiaomi Bertekad Masuk AS Tahun Depan

Sebelum mencoba untuk memasang MIUI 10 versi beta tersebut, pengguna disarankan untuk melakukan backup data terlebih dahulu guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Xiaomi juga mengonfirmasi bahwa pengguna harus melakukan unlock bootloader terlebih dahulu sebelum memasang MIUI 10 yang masih setengah matang tersebut.