9 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy Note20 Series yang Jarang Diketahui

Technologue.id, Jakarta – Didapuk menjadi smartphone flagship, sudah barang tentu Galaxy Note20 mengemas kelebihan-kelebihan yang akan mempermudah penggunanya dalam melalukan aktivitas melalui ponsel.

Jika Anda menggunakan ponsel keluaran Samsung tersebut, Anda harus benar-benar memanfaat fitur canggih yang sudah disediakan.

Namun tahukah Anda bahwa Samsung Galaxy Note20 Series ternyata masih memiliki fitur-fitur tersembunyi yang belum banyak diketahui orang? Melalui acara Hidden Feature Workshop yang diadakan hari ini, Lucky Sebastian membahas secara lengkap fitur-fitur tersembunyi yang ia temukan.

Baca Juga:
Samsung Dex dan Link to Windows Pada Galaxy Note20 Series, Fitur Serupa tapi Tak Sama

“Saya selalu antusias setiap kali Samsung memperkenalkan produk terbarunya. Tidak hanya Samsung dapat menampilkan fitur-fitur yang dapat meningkatkan pengalaman para penggunanya, tapi juga bagaimana dengan fitur-fitur ini, saya banyak menemukan hal-hal baru pada fitur-fitur produktivitas, kamera dan performance yang semakin meningkatkan pengalaman saya ketika menggunakan Samsung Galaxy Note20 Series,” ujar Lucky Sebastian, Tech Reviewer, dalam sesi diskusi virtual, Senin (26/10/2020).

Berikut Hidden Features yang ada pada Samsung Galaxy Note20 Series:

Transfer multiple files dari perangkat Samsung Galaxy Note20 Series ke PC

Samsung Galaxy Note20 Series memang sudah memiliki fitur-fitur yang sangat mendukung produktivitas seperti Samsung DeX dan Link to Windows. Sementara Samsung DeX sangat berguna ketika pengguna ingin melakukan presentasi, fitur Link to Windows dapat dengan mudah mentransfer file-file yang ada pada Galaxy Note20 Series pengguna ke perangkat PC anda, atau sebaliknya. Namun, mentransfer file satu persatu menggunakan drag and drop memang memakan waktu yang lama.

Dalam acara ini, Lucky membeberkan bahwa dengan memanfaatkan aplikasi myfiles pengguna dapat dengan mudah mentransfer multiple files dari perangkat Samsung Galaxy Note20 Series ke PC. Melalui aplikasi myfiles ini pengguna dapat nge-mark seluruh files yang ingin kita transfer ke desktop yang ada pada PC, kemudian pengguna hanya perlu men-drag and drop ke perangkat PC, dan semua files yang telah di-mark tersebut akan secara otomatis tertransfer.

Baca Juga:
Ini Cara Memilih Samsung Galaxy Note20 Series Sesuai Kebutuhan

Tandatangan dokumen di atas materai

Kemudian, menggunakan Samsung Notes pengguna juga dapat dengan mudah menandatangani dokumen diatas materai. Dengan menekan tombol attachment pada Samsung Notes, memilih gambar materai dari galeri, kemudian mengatur ukuran serta lokasi dari materai pada dokumen yang ingin ditandatangani. Pengguna juga dapat secara langsung menandatangani file tersebut dengan menggunakan S Pen. Terakhir, pengguna tinggal meng-convert dokumen yang sudah dibuat kedalam bentuk pdf, maupun Microsoft Word.

Bagi pengguna yang memiliki jadwal yang padat, fitur Calendar pada Samsung Galaxy Note20 Series memang dapat membantu anda mengingat jadwal-jadwal penting. Namun, ukuran kotak yang tertera pada Calendar memang cukup kecil sehingga membuat kita kesulitan untuk menulis. Melakukan zoom akan memakan waktu sehingga pengalaman menjadi kurang efisien. Dengan menulis di area kosong manapun pada calendar, kemudian menggunakan fitur lasso, tulisan tersebut dapat di drag and drop dengan mudah pada tanggal yang diinginkan.

Latest News

Prosesor Intel Core Generasi ke-11 Resmi Meluncur di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Intel resmi menghadirkan prosesor terbarunya di Indonesia, yakni Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe. Prosesor yang...

Wow, Game Super Mario Bros 3 Pecahkan Rekor jadi Game Termahal di Dunia!

Technologue.id, Jakarta - Super Mario Bros 3 pecahkan rekor jadi game termahal di dunia, setelah kaset game yang dirilis tahun 1990 itu...

Tri Indonesia Perluas Jaringan 4.5G Pro di Kalimantan

Technologue.id, Jakarta - Operator selular 3 (Tri) Indonesia telah meningkatkan dan menambah layanan jaringan 4.5G Pro yang lebih luas dan kuat di...

Bio Inc. Redemption, Game Simulator Malapraktik Medis yang Bakal Hadir ke iOS dan Android

Technologue.id, Jakarta - DryGin Studios jadi terkenal karena game simulator biomedisnya. Hingga kini, seri ini sudah diunduh lebih dari 17 juta kali....

Q3 2020, realme Alami Pertumbuhan Pesat

Technologue.id, Jakarta - realme berhasil mencetak pertumbuhan pesat di kuartal ke-3 (Q3) tahun 2020 ini. Tak tanggung-tanggung, angkanya mencapai 132% dari periode...

Related Stories